Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS LAKSANAKAN PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD 1444 H


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1444 Hijriyah yang diikuti seluruh dewan guru, staf dan siswa siswi bertempat di Mesjid Besar Al-Ihya Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP). Kamis (16/02/23).

    Diawal sambutannya, Kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma’shumah mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak atas kesediaan waktunya sehingga dapat kegiatan peringatan ini dapat terlaksana.

    Selanjutnya ia mengatakan semoga dengan terlaksananya acara ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua yang telah berhadir “Alangkah baiknya kita semua yang turut berhadir dapat mengambil makna dari Peringatan Isra Mi’raj ini untuk kehidupan sehari-hari, serta semoga kita dapat mengambil hikmah yang terkandung dari apa yang akan disampaikan bapak penceramah nantinya” harapnya

     Acara diawali dengan lantunan shalawat-shalawat nabi oleh seluruh siswa siswi MIN 11 HSS dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Ikhsan kelas VA kemudian ceramah agama oleh Bapak Sarwani, S.Pd.I.

    Sarwani, S, Pd dalam ceramahnya menyampaikan kisah mulai dari silsilah nasab Nabi Muhammad SAW, Sebab-sebab serta proses terjadinya Isra Mi’raj, dimana Nabi Muhammad SAW diperintahkan oleh Allah SWT untuk melakukan perjalanan dari Masjid Al-Haram di Mekkah hingga ke Masjid Al-Aqsha di Al-Quds dengan berlangsung hanya semalam.

    “Dalam peristiwa Isra Mi’raj kita dapat mengambil pelajaran yakni pentingnya mendirikan shalat 5 waktu karena hal itu merupakan hadiah yang diberikan Allah SWT di malam Isra Mi’raj. Sebagai umat muslim yang baik hendaknya kita jangan sampai lalai dalam mendirikan shalat, karena shalat adalah merupakan tiang agama” jelasnya

    Dipenghujung acara ditutup dengan kegiatan do’a bersama. Setelah acara selesai, para siswa-siswi MIN 11 HSS kembali kedalam kelas masing-masing untuk menerima bingkisan makanan yang dibagian oleh wali kelasnya.

     

    (Ref: Arif / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728