Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERBANYAK KOSAKATA BAHASA ARAB, SISWA MIN 11 HSS BELAJAR SERU DI LABORATORIUM BAHASA

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Guna memperbanyak kosakata bahasa Arab siswa kelas VI, guru mata pelajaran Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Nafisah, S.Pd mengajarkan materi Fi’il Madhi di laboratorium bahasa madrasah, Rabu (25/01/23).

    Pada kegiatan ini siswa diminta untuk menyimak tayangan video animasi Bahasa Arab bertemakan Liburan. Selanjutnya siswa harus menuliskan kata kerja masa lampau apa saja yang mereka dapatkan dari video tersebut.

    “Setelah mendapatkan kata kerjanya, siswa harus mencari tahu artinya untuk kemudian dihafal. Dengan begitu, pembendaharaan kata Bahasa Arab yang mereka kuasai menjadi bertambah,” jelasnya.

    Menurut Nafisah menggunakan laboratorium bahasa sebagai sarana multimedia dalam belajar Bahasa Arab mempermudah guru dalam menyampaikan materi melalui bantuan perangkat elektronik yang tersedia. “Belajar seperti ini akan lebih terekam di memori siswa karena mereka harus menyimak apa yang didengar dan dilihat,” pungkasnya.

    Salah satu siswa kelas VI Zahratussyita mengaku senang dapat belajar di laboratorium bahasa. “Biasanya belajar hanya di ruang kelas atau di perpustakaan. Kali ini terasa berbeda. Belajarnya jadi lebih seru dan menyenangkan,” ujarnya antusias.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728