Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEDULI SESAMA, PTK MIN 11 HSS BERBAGI SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT SEKITAR

     

    Habirau Tengah - (MIN 11 HSS) – Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat sekitar.

    Kegiatan berbagi sembako ini merupakan Program Gerakan Peduli Berbagi PTK MIN 11 HSS untuk masyarakat,  yang mana sudah 2 tahun terlaksana sejak Tahun 2021.

    Penyaluran paket sembako tersebut diantarkan langsung oleh para guru ke rumah-rumah warga tidak mampu dan para lansia yang ada di sekitar madrasah, Senin (13/02/22).

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah turut serta pada kegiatan tersebut mengungkapkan program sosial tersebut berasal dari donasi yang dikumpulkan setiap minggu oleh PTK ASN dan Non ASN MIN 11 HSS secara sukarela, yang selanjutnya setelah terkumpul selama satu bulan paket bantuan baru akan disalurkan kepada warga masyarakat yang dianggap layak sebagai penerima manfaat.

    “Semoga apa yang dilakukan pada hari ini menjadi keberkahan, serta sebagai  wujud  silahturahmi kepada masyarakat sekitar. Selain itu, jangan pandang sebelah mata orang lain karena kita sama-sama manusia,” ungkapnya.

    Lebih lanjut ia menjelaskan pihaknya ingin hadir di tengah-tengah masyarakat. Di samping bisa sedikit meringankan beban masyaraka, juga sebagai wujud adanya rasa senasib-sepenanggungan di mana maju mundurnya madrasah berarti maju mundurnya masyarakat begitu juga sebaliknya.

    “Jadi hubungan kerjasama madrasah dan masyarakat tidak hanya sebatas dalam mendidik anak peserta didik. Namun juga madrasah hadir sebagai class leveling agency yang membantu meningkatkan taraf sosial serta taraf hidup warga masyarakat,” imbuhnya.

    Selain program Gerakan PTK peduli, madrasah yang berada di Komplek Pendidikan Islam Parigi Negara ini telah lebih dulu menjalankan program Sedekah Jum`at setiap minggu dari seluruh siswa yang dananya dikelola untuk para siswa yang kurang mampu atau yang terkena musibah.

     

    (Ref/Ft: Midah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728