Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Penampilan Terakhir Dengan Seragam MIN Habirau Tengah


    Negara – MIN Habirau Tengah, Perasaan haru dan sedih mewarnai prosesi acara Perpisahan dan Kenaikan di Lingkungan Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) yang digelar oleh Yayasan PIP, Kamis (26/06/14) bertempat di halaman depan kantor Yayasan PIP.

    Suasana tampak semakin haru sejak seluruh siswa menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku di atas panggung dan puncaknya pada sesi pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan PIP, H. Bahran, S.Pd.I. Air mata menetes dan isak tangis terdengar nyaring dari seluruh siswa yang akan menjadi alumni.

    Perasaan itulah yang juga dirasakan salah siswa MIN Habirau Tengah yang akan dikukuhkan, Hafizatunnisa dari kelas VI B.

    Hafizatunnisa adalah puteri bungsu dari Ibu Rusmaida, S.Ag, Guru MIN Habirau Tengah ini merupakan siswa yang punya segudang prestasi yang mengharumkan nama madrasah diberbagai cabang lomba. Ia pun aktif dalam kegiatan ektrakurikuler seperti pramuka, drum band, majalah dinding madrasah dan kelompok rebana MIN Habirau Tengah.

    Pada acara perpisahan kemarin, siswi yang akan melanjutkan pendidikannya di MTsN Habirau ini memberikan penampilan terakhirnya dalam pentas drama kabaret dengan judul “Malin Kundang Anak Durhaka”.

    Berperan sebagai isteri Malin yang kaya, ia tampil bagus dan memukau. Atas penampilannya tersebut, ia bersama teman-temannya dihujani tepuk tangan dari seluruh penonton yang menyaksikan penampilan mereka.

    “Ini adalah penampilan ulun (saya) yang terakhir dengan seragam MIN Habirau Tengah. Sebenarnya ulun sedih harus meninggalkan sekolah ini. Banyak kenangan indah saat bersekolah di sini. Buat bapak dan ibu guru, terima kasih telah mendidik kami dengan penuh kasih sayang. Kalian selalu akan selalu ada di hati kami.” tutur Fizah yang memperoleh peringkat ke-9 di kelasnya

    Dalam acara tersebut siswa yang akan dikukuhkan sebagai alumni sebanyak 455 siswa/santeri yang terdiri 31 siswa PAUD PIP, 81 RA PIP, 69 siswa MIN Habirau Tengah, 136 siswa MTsN Habirau, 112 siswa MA PIP dan 26 santeri Pondok Pesantren PIP.

    Selain diikuti oleh keluarga besar Komplek PIP, acara perpisahan ini juga dihadiri oleh Ketua umum yayasan, Pengawas Madrasah, Komite Madrasah, dan tokoh masyarakat di desa Habirau Tengah, serta undangan dari orang tua siswa. Sehingga lapangan tempat acara dipenuhi lebih dari 1.000 orang.

    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Hafizatunnisa saat Meraih Juara Bercerita Tingkat Kabupaten
    Saat Bertugas Menjadi Pasukan Drum Band HUT RI di Kecamatan

    Saat Meraih Juara Umum Kepramukaan


     Saat HUT Pramuka tingkat Kabupaten
    Saat Pawai 1 Muharram 1435 H
    Saat Juara Umum Lomba Pekan Muharram

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728