Header Ads

ad728
  • Breaking News

    2 Siswa MIN Habirau Tengah Berlaga Di Ajang KSM


    Negara - MIN Habirau Tengah, Bertempat di MAN 2 Kandangan Kompetesi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2014 resmi dibuka secara resmi oleh Pgs. Kepala Kantor Kemenag (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. Abd. Wahab Sya’rani didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H. Fathurrahman, S. Ag, Kamis (12/06/14).

    Adapun cabang lomba atau bidang study yang dilombakan terdiri dari tingkat MI, yaitu Matematika dengan 20 orang peserta dan IPA 22 orang peserta, tingkat MTs, yaitu Biologi dengan 12 orang peserta, Fisika 9 orang peserta, dan Matematika 10 orang peserta, untuk tingkat MA, yaitu Matematika 5 orang peserta, Fisika 5 orang peserta, Biologi 5 orang peserta, Kimia 5 orang peserta, Ekonomi 6 orang peserta, dan Geografi 6 orang peserta.

    Pada kegiatan KSM ini Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah juga ikut berpartisipasi. Madrasah ini mengirimkan 2 (dua) wakilnya. Yakni Yasmin dari kelas V A dan Nawja Firda Azhari dari V B yang merupakan siswa terbaik MIN Habirau Tengah yang diharapkan dapat lolos untuk mewakili Kab. HSS ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar tanggal 26 Juni nanti di Banjarmasin

    Yasmin, yang ikut pada lomba bidang IPA mengaku sempat gugup menghadapi lomba ini, maklum ini ajang pertama baginya bisa berlaga di tingkat kabupaten. “Sebelum berangkat ulun (saya) tak lupa minta doa orang tua di rumah. Mudah-mudahan kami memperoleh hasil yang terbaik” ujar Yasmin, bintang kelas V A ini.

    Jastan, S.Pd.I, selaku guru pendamping mengatakan keikutsertaan MIN Habirau Tengah pada KSM ini sebagai upaya menambah wawasan dan pengalaman para anak didiknya. “Apapun hasilnya nanti, mereka sudah berusaha dengan sebaik-baiknya. Sambil menunggu pengumuman pemenang, kita berdoa saja agar anak-anak memperoleh hasil yang membanggakan demi nama harum madrasah kita,” ujar wali kelas VI A.

    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728