Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Semarak Perpisahan dan Kenaikan Kelas Madrasah PIP


    Negara – MIN Habirau Tengah, Mengakhiri Tahun pelajaran 2013/2014 Yayasan Pendidikan Islam Parigi (PIP) Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar agenda tahunan yakni Perpisahan dan Kenaikan Kelas Akbar di lingkungan Komplek PIP, Kamis (26/06/14) bertempat di halaman depan kantor Yayasan PIP.

    Selain diikuti oleh keluarga besar Komplek PIP, acara perpisahan ini juga dihadiri oleh Ketua umum yayasan, Pengawas Madrasah, Komite Madrasah, dan tokoh masyarakat di desa Habirau Tengah, serta undangan dari orang tua siswa. Sehingga lapangan tempat acara dipenuhi lebih dari 1.000 orang.

    Ketua panitia pelaksana Ustadz Sarwani dalam laporannya mengatakan siswa yang akan dikukuhkan sebagai alumni sebanyak 455 siswa/santeri yang terdiri 31 siswa PAUD PIP, 81 RA PIP, 69 siswa MIN Habirau Tengah, 136 siswa MTsN Habirau, 112 siswa MA PIP dan 26 santeri Pondok Pesantren PIP.

    Ketua Umum YAPIP, Ustadz H. Bahran, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih untuk para kepala madrasah di lingkungan Komplek PIP atas usaha kerasnya turut membangun dan membesarkan komplek pendidikan ini, hingga selama satu tahun ini berbagai prestasi baik tingkat lokal hingga nasional berhasil ditorehkan madrasah PIP.

    Dalam sambutannya Ustadz H. Bahran juga pesan khususnya kepada siswa yang lulus agar tetap melanjutkan pendidikannya di Komplek PIP ini. “Dengan prestasi kita yang begitu luar biasa, komplek kita tak kalah dari sekolah lainnya. Jadi tak perlu jauh-jauh lagi kalian untuk melanjutkan sekolah, cukup di sini. Tak lupa kami atas nama pengurus yayasan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua murid yang mempercayakan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di komplek ini” ujar Ustadz H. Bahran, yang pernah menjadi kepala MIN Habirau Tengah ini.

    Untuk memeriahkan acara, pada sesi hiburan masing-masing madrasah menampilkan atraksi dan kebolehannya. Dalam sesi tersebut MIN Habirau Tengah menampilkan kelompok Habsy dari kelas IV dan Kelompok Rebana dari Kelas V serta sebuah pertunjukan drama komedi islami dari kelas VI.

    “Pada moment penampilan dari tiap madrasah inilah yang begitu menyedot perhatian penonton. Alhamdulillah anak-anak (MIN Habirau Tengah) tampil dengan baik dan memukau. Salut dan terima kasih buat pelatih dan anak-anak kami” ucap Dra. Hj. Ma’shumah, Kepala MIN Habirau Tengah

    (Rep/Ft : Tsanwari)

    BERIKUT DOKUMENTASINYA

     DEWAN GURU MIN HABIRAU TENGAH

    Alumni MIN Habirau Tengah 
     Alumni MIN Habirau Tengah 

    Pengukuhan oleh Ketua Yayasan
    Menyanyikan Lagu Hymne Guru
     
    Kelompok Maulid Habsy
     
    Drama Kabaret Malin Kundang
    Adegan Malin Kundang bersama Isteri

    Salam Perpisahan

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728