Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Walau Puasa Siswa Tetap Semangat Berhadir Ke Sekolah


    Negara - MIN Habirau Tengah, Jum’at (13/06/14) , dihari ke-lima pelaksanaan Ulangan Semester Genap Tahun 2013/2014, nuansa berbeda dirasakan oleh siswa-siswi MIN Habirau Tengah. Pasalnya dihari tersebut bertepatan dengan 15 Sya’ban 1435 H atau biasa kita kenal dengan Nisfu Sya’ban, yang mana hampir seluruh siswa melaksanakan ibadah puasa sunah di hari itu.

    Ulangan Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014 yang dimulai pada tanggal 9 Juni yang lalu akan berlangsung selama 7 hari atau berakhir pada Senin (16/06/14) mendatang. Ulangan ini diikuti sebanyak 326 Siswa dari kelas 1 hinggal kelas 5 yang terdiri dari 215 siswa laki-laki dan 180 siswa perempuan.

    Dari informasi yang berhasil dihimpun, menurut salah satu panita pelaksana bahwa tidak ada satupun siswa yang absen pada hari ke-lima ulangan semester tersebut. “Walau sedang menjalankan ibadah puasa, anak-anak nampaknya masih begitu semangat mengikuti ulangan semester. Terbukti sebagaimana laporan dari para pengawas tak ada satupun siswa yang absen” kata Fitriannor.

    Ulangan semester genap tersebut terdiri dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PKn, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Fiqih, Quran Hadist, SKI, Akidah Akhlak, Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (penjasorkes) dan Seni Budaya dan Keterampilan (SBK).

    “Alhamdulillah hari ini cuma satu mata pelajaran saja yang diujikan. Jadi Ulun (saya) bisa pulang lebih cepat untuk istirahat. Mudah-mudahan puasa ulun kuat hingga waktu berbuka nanti.” ujar Miftahus Sa’adah Dea Agustina siswi kelas III A usai mengerjakan soal Akidah Akhlak.

    (Rep/Ft : Tsanwari)


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728