Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa Kelas 6 MIN Habirau Tengah Adakan Darmawisata




    Negara - MIN Habirau Tengah, Setelah sekian lama berkutat dengan buku dan mata pelajaran, siswa kelas enam dan dewan guru MIN Habirau Tengah mengadakan wisata ke Waterboom Pesona Modern Banjarmasin, Selasa (10/06/14). Kegiatan ini diikuti sebanyak 34 siswa dari dan 6 guru pendamping.

    Seperti yang diungkapkan wali kelas VI A, Jastan,S.Pd.I bahwa kegiatan wisata ini bukan merupakan hal wajib yang harus diikuti oleh seluruh siswa. Selain pertimbangan kondisi fisik yang harus kuat menempuh perjalanan yang cukup jauh, siswa yang menyatakan ikut serta juga harus mendapat izin tertulis dari orangtuanya masing-masing.

    “Siswa kelas enam berjumlah 69 siswa, yang terdaftar mengikuti wisata sebanyak 34 siswa. Jadi hampir separuh yang tidak ikut. Untuk pembiayaannya sendiri diperoleh dari tabungan siswa yang mereka kumpulkan di sekolah” ungkap Jastan.

    Dengan menggunakan 3 buah mobil, rombongan berangkat sejak pukul 06.00 pagi Wita dan pertama-tama mengunjungi daerah wisata religi, Sekumpul Martapura untuk melakukan ziarah bersama ke Makam Ulama Kebanggaan Banua KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang biasa dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul.

    Usai dari Sekumpul, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke wisata air, Waterboom yang berada di kabupaten Banjar. Di sini baik siswa dan guru menikmati berbagai macam wahana permainan air, ada yang lumayan extrim seperti Eight Boom, Twister Boom, Slider Boom dan Race Boom. Dan untuk wahana yang lebih santai juga cocok untuk anak-anak Waterboom Pesona Modern punya Kolam Arus, Kolam Tsunami Boom, Family Slide Boom, Small Boom, dan Small Slider Boom. Siswa-siswi MIN Habirau Tengah tidak terlihat lelah walaupun mereka harus berlarian ke sana kemari di bawah sinar matahari.

    “Ini pertama kalinya ulun (saya) ke waterboom. Bagi ulun ini momen yang paling indah menikmati liburan dengan teman-teman. Walau kami tahu ini mungkin kebersamaan terakhir kami bersama dengan guru-guru MIN Habirau Tengah”, ucap M. Yasir, siswa kelas VI A ini.

    Dan sekitar pukul 14.00 Wita rombongan harus bersiap-siap meninggalkan lokasi wisata untuk kembali pulang menuju kampung halaman.

    (Rep/Ft : Tsanwari)

    SILAKAN DIDONWLOD














    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728