Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Tengah Ukir Prestasi di Ajang FASI



    Kandangan – MIN Habirau Tengah, Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke IX tingkat Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah berakhir pada Sabtu (31/05/14) yang lalu, dan penutupan berlangsung di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

    Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Bupati HSS Drs.H.A. Fikry, M.AP, dihadiri oleh Wakil Bupati HSS, Ketua DPRD Kabupaten HSS, Unsur Muspida Kabupaten HSS, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua BKPRMI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, Intansi Vertikal, BUMN, BUMD dan perbankan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSS, Para Alim Ulama, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. Acara Penutupan tersebut diawali dengan pengumuman pemenang dari 31 kejuaraan yang diperlombakan.

    Dari peserta asal kabupaten HSS yang berjumlah 45 anak sebanyak 4 orang berasal dari siswa-siswi MIN Habirau Tengah yang berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Mereka adalah Muhammad Sultan Maulana siswa kelas IV B, Wildah Zakiah dari kelas V A dan Karimatun Nufus dari kelas III B yang keluar sebagai Juara Harapan 1 Lomba Cerdas Cermat serta Ahmad Busiry dari kelas I B yang mendapat predikat Juara Harapan 3 Lomba Adzan.

    “Saat lomba kami sempat meraih poin tertinggi, tapi diakhir kami melakukan beberapa kesalahan. Tapi kami tetap bersyukur dengan juara harapan ini. Inikan tingkat provinsi jadi persaingannya sangat ketat” ujar Wildah dengan wajah senang usai menerima tropi dan uang pembinaan.

    Saat dimintai komentarnya kepada guru pendamping, Ustadz Jaslan mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Alhamdulillah, usaha keras anak-anak kita yang begitu gigih berlatih akhirnya membuahkan hasil, walau harus puas dengan predikat harapan. Namun prestasi ini tetap patut kita syukuri dan banggakan bersama, mengingat ajang ini berskala provinsi” kata Jaslan yang merupakan pengajar kegiatan ekstrakurikuler Baca Tulis Alquran (BTA) MIN Habirau Tengah.

    “Ditambah lagi kami sangat senang Kabupaten Hulu Sungai Selatan berada diperingkat ketiga setelah Banjarmasin dan Martapura sebagai juara umum” tambahnya

    (rep/ft : tsanwari)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728