Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Lagu Hymne Guru Akan Dinyanyikan Seluruh Siswa PIP


    Negara – MIN Habirau Tengah, Pelaksanaan acara Perpisahan dan Kenaikan Kelas di lingkungan Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Tahun Pelajaran 2013/2014 tinggal menghitung hari. Berbagai macam pentas kesenian dari siswa akan menyemarakkan ajang tahunan tersebut. Salah satunya adalah grup paduan suara yang akan tampil menyanyikan lagu hymne guru.

    Agar bisa tampil bagus pada penampilan dalam acara perpisahan, grup paduan suara yang berjumlah 24 siswa ini melaksanakan latihan di ruang aula PIP, Sabtu (21/06/14). Latihan tersebut dibimbing oleh Rusinah, S.Pd.I guru dari MA PIP dan Sugia Nikmah guru PAUD PIP.

    Nikmah mengatakan grup paduan suara tersebut merupakan kolaborasi siswa seluruh madrasah PIP. Yakni RA, MIN, MTsN dan MA, yang masing-masing madrasah mengirimkan 6 siswanya yang berada di kelas akhir.

    “Setiap tahun biasanya cuma satu madrasah PIP yang kena giliran saja yang menyanyikan lagu hymne guru. Tapi tahun ini berbeda. Sesuai hasil rapat panitia kemarin diputuskan paduan suara adalah gabungan perwakilan siswa seluruh madrasah PIP” ungkap Nikmah

    Hal senada juga diungkapkan Rusinah bahwa kolaborasi ini diharapkan akan memberikan nuansa yang berbeda pada acara perpisahan nanti. “Melatih mereka dalam sebuah kolaborasi merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi saya khususnya. Kami yakin anak-anak akan tampil bagus dan akan memberikan hal berbeda pada acara perpisahan nanti” ujar Sinah.

    Dalam kolaborasi ini MIN Habirau Tengah yang mengirimkan 6 siswa terbaiknya yakni Husnul Khatimah, Khalivah Ervina, Riska Fitria, Nor Aisyah, Sri Normalia dan Helmalia Putri. Walau ini latihan perdana, namun seluruh siswa sudah banyak yang hafal liriknya. “Kami tinggal memantapkan kekompakkan untuk membawakan lagu ini dengan baik, Insya Allah pada hari pelaksanaanya nanti kami bisa tampil baik” terang Riska siswi kelas VI A.


    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728