Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Lakukan Rekon Pagu DIPA Tahun 2014



    Nagara, MIN Habirau Tengah –  Bertempat di ruang Costumer Service (CS) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai, Seluruh Satuan Kerja (Satker) khusus wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan  melakukan Rekonsiliasi Pagu DIPA Tahun 2014, termasuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri HabirauTengah dengan kode satker 594471, Rabu (17/12/14).

    Seluruh satker diperintahkan untuk membawa berkas DIPA berserta Revisi DIPA dari awal sampai yang terakhir, surat pengesahan revisi  dan laptop yang berisi aplikasi DIPA 2014, SPM 2014 dan SAKPA 2014. Dalam hal ini MIN Habirau Tengah mengutus salah satu staf keuangannya, Muhammad Nor.

    Tampak proses rekonsiliasi ini berlangsung singkat dan cepat. Pasalnya setiap bulan seluruh satuan kerja sudah rutin melakukan rekonsiliasi realisasi anggaran (SAKPA). “Alhamdulillah hasil rekon punya kami (MIN Habirau Tengah) tidak ada perbedaan antara data punya kami dengan punyanya KPPN” tutur M. Noor.

    Menurut Staf CS KPPN Barabai, Amran Sakiran  rekonsiliasi ini bertujuan untuk menyamakan posisi akhir pagu anggaran jelang akhir tahun anggaran antara KPPN dengan Satker dilingkup pembayaran KPPN Barabai. “Ini juga dalam rangka upaya meningkatkan kualitas laporan keuangan yang akurat dan valid”. Ujar Amran.

    Seperti diketahui di tahun 2014 ini KPPN Barabai  baru saja menerima 2 piagam penghargaan sekaligus dari Direktur Jenderal Perbendaharaan, yang pertama sebagai Peringkat 3 Kategori Tipe A1 Non Provinsi pada Penghargaan Kantor Pelayanan Percontohan Tingkat Ditjen Perbendaharaan dan Peringkat 4 dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tingkat Kuasa BUN KPPN Tahun 2013 pada Penghargaan LKPP Award 2013.

    (Rep/Ft : Tsanwari)





    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728