Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Bagikan Dana Bantuan Siswa Miskin



    NegaraMIN Habirau TengahBertempat di ruang Aula Yayasan Pendidikan Islam Parigi (PIP), Madrasah Ibtidaiyah Negeri Habirau Tengah melaksanakan penyerahan Bantuan Siswa Miskin (BSM) Periode Semester II Tahun Anggaran 2014 kepada 29 orang siswa, Sabtu (13/12/14). Penyerahan BSM tersebut diserahkan langsung kepada orangtua/wali murid.

    Seperti diketahui BSM diberikan dalam bentuk buku rekening ‘Tabunganku’, yakni pemindah bukuan dari Kas Negara ke rekening siswa penerima BSM. Untuk memudahkan pencairan dana tersebut, bekerja sama dengan bank BRI Unit Negara Kecamatan Daha Selatan maka pencairannya dilakukan secara kolektif yang dikoordinir oleh pihak madrasah.

    Dihadapan seluruh orangtua/wali siswa penerima BSM, Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah dalam sambutannya menerangkan bahwa yang berhak menerima BSM  ini adalah para siswa yang dianggap tidak mampu dengan dibuktikan memiliki  Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

    “Sebenarnya jumlah siswa yang punya kartu (KPS) di MIN Habirau Tengah lebih banyak dari kouta penerima BSM yang ada, maka dari itu kami terpaksa menyeleksi dengan lebih memprioritaskan siswa yatim/piatu dan siswa yang berada di kelas 6, karena mereka akan sangat memerlukan banyak dana untuk persiapan melanjutkan sekolah mereka” ujarnya.

    Hj. Ma’shumah jua berharap agar uang yang diterima tersebut hendaknya digunakan dengan sebaik-baiknya agar tepat guna. “Terutama untuk memenuhi perlengkapan peralatan sekolah siswa” tambahnya

    Usai acara penyerahan  salah satu  orang tua siswa mengatakan bahwa ini merupakan bantuan yang sangat berguna untuk membantu biaya keperluan sekolah anaknya di MIN Habirau Tengah. “Kami sangat terbantu dengan adanya program BSM ini,” ucap salah satu orang tua siswa setelah keluar dari ruang acara.


    (Rep/Ft:Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728