Header Ads

ad728
  • Breaking News

    El Clasico Terjadi Di Lomba Futsal Kemenag Tahun 2014



    Kandangan, MIN Habirau Tengah –  Ada yang menarik pada Lomba Futsal Antar Pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) seKabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 yang digelar di halaman Kantor Kemenag HSS, Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Senin (22/12/14).

    Tidak lain di laga MIN Habirau Tengah melawan MIN Mandala Murung Masjid. Laga ini bukan karena keduanya musuh bebuyutan melainkan jersey yang mereka kenakan adalah  berasal dari 2 klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.  MIN Habirau yang kebiasaan mengenakan jersey Barcelona di setiap ajang, ditantang MIN Mandala yang mengenakan jersey Real Madrid warna hitam.

    Celutukan pun keluar dari komentator pertandingan dan para penonton. “Ini bukan MIN Habirau tapi MIN HaBIRauCELONA sedangkan MIN Mandala Murung Masjid adalah MIN Mandala Murung “Madrid”, ujar komentator pertandingan. Ada lagi yang berkomentar. “Wah El Clasico Spanyol nih. Pasti seru.” ucap salah satu penonton.

    Pada laga tersebut kedua tim bermain dengan sangat rapi dan terorganisir. Kedua tim saling jual beli serangan. Pertandingan lebih dikuasai oleh MIN Habirau. Dengan gaya tiki-taka-nya yang khas, MIN Habirau beberapa kali menciptakan peluang. Namun barisan pertahanan MIN Mandala sangat kokoh, berhasil mementahkan serangan demi serangan MIN Habirau. Hingga di waktu normal plus tambahan waktu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

    Pertandinganpun terpaksa harus dilanjutkan melalui drama adu pinalti. Masing-masing tim menyiapkan 3 pemain yang akan mengeksekusi tendangan 12 pas ini. Kiper MIN Habirau Tengah, Muhammad Yusra menjadi pahlawan dalam laga ini. Ia berhasil menghalau bola dari tendangan seluruh pemain MIN Mandala. Pertandinganpun dimenangkan oleh MIN Habirau dengan skor akhir 1-0 atas MIN Mandala.

    “Sangat menegangkan tadi. Tapi Alhamdulillah, akhirnya menang juga. Sekarang kita akan fokus pada pertandingan selanjutnya. Lawan kita nanti adalah pemenang dari laga MI Pakuan Pamatang melawan MIN Baruh Jaya”, ujar Jazuli, Pelatih MIN Habirau Tengah usai laga El Clasico berakhir.


    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728