Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS TERIMA BANTUAN PIP TAHAP 1 TAHUN ANGGARAN 2023

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan menerima bantuan dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 1, Sabtu (15/04/23).

    Operator madrasah Muhammad Riswan, S.Pd yang bertanggung jawab dalam mengkoordinir penyaluran bantuan PIP menyebutkan, total ada 75 siswa MIN 11 HSS penerima bantuan PIP tahun ini. "Penerima bantuan PIP adalah siswa yang terdata berasal dari keluarga kurang mampu dan telah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan PIP," terangnya.

    Lebih lanjut Riswan menambahkan alokasi jumlah penerima bantuan PIP tidak bisa dipastikan karna bukan wewenang madrasah. "Jadi kuota yang kita terima setiap tahunnya selalu berbeda. Untuk periode ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya," tuturnya.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah mengungkapkan dana bantuan PIP dialokasikan pemerintah untuk membantu siswa kurang mampu dalam menempuh pendidikannya. "Semoga dengan adanya bantuan PIP dapat meringankan beban orangtua siswa dan semoga dapat menjadi motivasi siswa untuk terus semangat dalam belajar," harapnya.

    Faizah salah satu siswa kelas V MIN 11 HSS yang menjadi penerima bantuan PIP mengaku bersyukur atas bantuan ini karna dapat membantu orangtuanya dalam membiayai keperluan pendidikannya. "Alhamdulillah saya mendapat bantuan PIP dari pemerintah. Saya akan memanfaatkan dana ini untuk membeli perlengkapan sekolah saya dan keperluan belajar lainnya," ujarnya senang.

    Sebanyak 75 siswa MIN 11 HSS yang menjadi penerima bantuan PIP tahun ini berasal dari kelas II hingga kelas VI. Dana bantuan yang diterima oleh siswa kelas II sampai kelas V adalah Rp. 450.000,00. Sedangkan siswa kelas VI menerima dana bantuan sebesar Rp. 225.000,00.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728