Header Ads

ad728
  • Breaking News

    HARI PERTAMA MASUK MADRASAH, SISWA DAN PTK MIN 11 HSS GOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN MADRASAH


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) beserta siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) lakukan gotong royong membersihkan lingkungan madrasah, Kamis (27/04/23).

    Kegiatan ini dilaksanakan pada hari pertama masuk madrasah setelah libur Idul Fitri 1444 H berakhir. Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah menjelaskan salah satu yang menjadi perhatian adalah halaman madrasah. Pasalnya selama Ramadhan, halaman madrasah sempat terendam banjir. Sehingga saat sudah surut, halaman menjadi kotor.

    "Selain itu, ruang kelas dan perabotan di dalamnya juga penuh dengan debu karna lama tidak digunakan. Karna itu, kegiatan ini perlu diadakan agar lingkungan madrasah kembali bersih dan nyaman," ujarnya.

    Ma`shumah mengapresiasi kerjasama seluruh warga madrasah yang terlibat sehingga kegiatan ini lebih cepat selesai. "Selain memupuk rasa solidaritasi, kegiatan gotong royong juga bermanfaat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Karna lingkungan yang mendukung, membuat kita nyaman dalam melakukan proses pembelajaran," tuturnya.

    Nadia Fitria, salah satu siswa kelas V MIN 11 HSS merasa senang akhirnya dapat kembali ke madrasah dan bertemu dengan teman-temannya. Dirinya mengaku antusias saat membersihkan ruang kelas bersama-sama.

    "Saya dan beberapa teman lainnya membersihkan ruang kelas. Kami berbagi tugas, ada yang menyapu, mengepel lantai dan membersihkan jendela. Alhamdulillah kelas kami menjadi bersih dan nyaman," ungkapnya.

    Kegiatan gotong royong ini dilakukan dengan pembagian tugas untuk setiap siswanya. Beberapa siswa ditugaskan untuk membersihkan ruang kelas, perpustakaan, ruang guru dan ruang Kamad, UKS, serta halaman madrasah dengan didampingi oleh guru-guru MIN 11 HSS.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Riswan)

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728