Header Ads

ad728
  • Breaking News

    JELANG ASESMEN MADRASAH, MIN 11 HSS GELAR SOSIALISASI BERSAMA ORANGTUA/WALI SISWA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi dalam rangka persiapan menghadapi serangkaian Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2022/2023 bersama orangtua/wali siswa kelas VI, Selasa (02/05/23) di aula madrasah.

    Kepala MIN 11 HSS Dra Hj. Ma`shumah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran orangtua/wali siswa. Ia menerangkan mengenai bagaimana AM akan berlangsung.

    "AM merupakan bentuk baru dari ujian akhir siswa kelas VI yang sebelumnya lebih dikenal dengan Ujian Madrasah. AM mencakup seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas VI, baik kelompok mata pelajaran umum maupun muatan lokal," jelasnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah mengungkapkan maksud dan tujuan dari pengadaan sosialisasi tersebut adalah untuk menjalin kerjasama antara pihak madrasah dengan orangtua/wali siswa dalam menyukseskan kegiatan AM tahun ini.

    "Agar siswa dapat melaksanakan AM dengan lancar, diperlukan peran orangtua/wali siswa dalam mendukung dan memberikan motivasi kepada siswa. Seperti membatasi waktu siswa dalam bermain agar fokus belajar, dan memastikan kesehatan siswa menjelang dan saat AM berlangsung," tuturnya.

    Salah satu orangtua dari siswa kelas VI, Nurhaniah mengapresiasi diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut. Ia mengaku akan berusaha memberikan dukungan positif kepada anaknya. "Semoga AM dapat berjalan dengan lancar dan seluruh siswa diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan AM," harapnya.

    Sebanyak 81 siswa kelas VI MIN 11 HSS akan mengikuti pelaksanakan AM mulai 08 s.d 20 Mei 2023, yang terdiri dari ujian tertulis dan ujian praktek. 


    (Rep: Islamiah / Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728