Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KETUA PANITIA: IMBANGI USAHA DENGAN DOA DALAM MELAKSANAKAN AM

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Ketua Panitia pelaksana Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2022/2023 MIN 1 HSS Sarwani, S.Pd.I menuturkan para siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) harus mengimbangi antara usaha dengan do’a dalam menghadapi AM.

    Usaha sambungnya, dapat dilakukan dengan belajar lebih giat dari sebelumnya. Selain itu, menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat juga merupakan sebuah usaha agar dapat melaksanakan AM dengan lancar.

    “Ketika sudah berusaha dengan maksimal, jangan lupa untuk berdo’a dengan bersungguh-sungguh. Yang paling penting minta do’akan kepada orangtua kita, karna do’a orangtua kepada anaknya itu mustajab,” ujar Sarwani menanggapi pesan Pengawas Madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS Mahyuni, S.Pd.I M.M mengenai ikhtiar dan tawakkal dalam melaksanakan AM saat melakukan monitoring pelaksanaan AM di MIN 11 HSS, Selasa (09/05/23).

    Menurut Sarwani usaha dan do’a adalah dua hal penting yang tidak dapat dipisahkan, karena setiap pekerjaan yang kita lakukan harus dibarengi dengan do’a agar mendapat kebaikan dan ridha dari Allah SWT.

    Sebelumnya, dalam kunjungan monitoringnya Mahyuni menyampaikan pesan dan motivasi kepada siswa kelas VI agar berikhtiar dalam menghadapi AM ini, karena AM merupakan salah satu penentu kelulusan siswa. “Jika ikhtiar saat di rumah adalah belajar, maka ikhtiar di ruang ujian adalah menjawab soal dengan sungguh-sungguh dan tidak asal-asalan,” ujarnya.

    Lebih lanjut Mahyuni meminta siswa agar bertawakkal kepada Allah SWT setelah semua ikhtiar dan do’a dilakukan. “Mudah-mudahan AM yang sedang kalian jalani lancar dan sukses hingga hari terakhir dan semua siswa yang melaksanakan AM lulus dengan nilai yang memuaskan,” ucapnya kepada siswa kelas VI sesaat sebelum AM dimulai.

    Monitoring yang dilakukan Pengawas Madrasah bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan AM di MIN 11 HSS, sehingga jika terdapat kendala dapat diberi solusi dan diatasi bersama.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728