Header Ads

ad728
  • Breaking News

    ISI KEGIATAN PASCA AM, SISWA KELAS VI MIN 11 HSS DAPAT BIMBINGAN KEAGAMAAN TAMBAHAN

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Pasca kegiatan Asesmen Madrasah (AM) usai, siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat bimbingan keagamaan tambahan, Jum'at (26/05/23) di ruang kelas.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengisi waktu luang setelah AM berakhir. "Kegiatan telah dimulai sejak Rabu dan berlangsung hingga Jum'at," ungkapnya.

    Lebih lanjut Ma'shumah menjelaskan dalam kegiatan ini siswa kelas VI yang berjumlah 81 orang dipisah antara perempuan dan laki-laki. Siswa perempuan dibimbing oleh ustadzah Hannah Navilah, S.Pd.I, sedangkan siswa laki-laki dibimbing oleh ustadz Harli.

    "Para siswa diberi materi mengenai rukun iman dan rukun Islam, Asmaul Husna, sifat wajib Allah, thaharah, dan shalat serta bagaimana mempraktekannya dengan benar. Mereka juga diajarkan bacaan-bacaan thaharah dan shalat, sunnah-sunnahnya dan hal-hal apa-apa saja yang dapat membatalkannya," terang Ma'shumah.

    Salah satu siswa kelas VI, Zahratussyita mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini. "Bimbingan yang diberikan sangat bermanfaat. Kami juga diajarkan mengenai haid dan bagaimana bersuci setelahnya. Berkat bimbingan ini, kami jadi lebih memperhatikan setiap ibadah yang kami lakukan agar sah dan diterima oleh Allah SWT," ujarnya antusias.

     

    (Rep/Ft: Islamiah)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728