Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GELAR ASESMEN MADRASAH BAGI 81 SISWA


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Sebanyak 81 siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) sukses melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2022/2023 hari pertama, Senin (08/05/23) di ruang ujian.

    Sebelum AM dimulai, para panitia dan pengawas AM melaksanakan upacara bersama siswa kelas VI dan pada upacara ini, ketua panitia Sarwani, S.Pd.I menyampaikan pesan-pesan kepada siswa dan anggota panitia serta pengawas agar AM dapat berjalan dengan lancar.

    “Dalam pelaksanaan AM ini diperlukan kerjasama yang solid antara semua pihak yang terlibat. Siswa sebagai peserta harus datang tepat waktu, panitia juga harus memastikan kelengkapan penunjang AM, dan pengawas harus memastikan para siswa mengerjakan soal dengan benar sesuai arahan,” tuturnya.

    Lebih lanjut Sarwani menambahkan agar para siswa tenang saat menjawab soal dan memanfaatkan waktu dengan baik. “Kerjakan soal dengan tidak terburu-buru. Bila sudah selesai dan masih ada waktu tersisa, cek kembali soal-soal yang telah dijawab agar lebih yakin dengan jawaban yang dipilih,” pesannya.

    Setelah amanat dari ketua panitia, dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib AM dan kode lonceng. Upacara diakhiri dengan do’a bersama untuk kelancaran kegiatan AM berlangsung.

    Kepala Madrasah MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah mengungkapkan AM hari pertama ini berjalan dengan tertib dan lancar. “Hari ini ada dua mata pelajaran yang diujikan, Bahasa Indonesia dan Al-Qur’an Hadits. Alhamdulillah, dari awal sampai selesai semua siswa mengikuti AM dengan baik. Tidak ada kendala yang berarti,” ujarnya.

    Ma’shumah berharap pelaksanaan AM di hari-hari berikutnya juga tidak jauh berbeda dengan hari pertama. Ia juga berpesan agar para siswa menjaga kondisi badan agar tetap sehat sehingga dapat mengikuti AM sampai selesai. “Optimalkan waktu di rumah untuk belajar dengan giat namun jangan sampai lupa untuk beristirahat. Karna jika tubuh fit, menjawab soalpun akan lebih fokus,” pesannya.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Arif)

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728