Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GURU MIN 11 HSS AJAK SISWA JAGA KONDISI KESEHATAN SELAMA BERPUASA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Seluruh dewan guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan hari kedua, Rabu (05/04/23) di masjid Al Ihya.

    Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang diisi dengan berbagai ibadah di dalamnya dan segala ibadah akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda sesuai janji Allah SWT.

    Pada kegiatan Pesantren Ramadhan hari kedua, salah satu guru agama MIN 11 HSS, Sarwani, S.Pd.I memberikan ceramah agama kepada seluruh siswa mengenai syarat wajib berpuasa. "Salah satu syarat wajib puasa yaitu harus sehat," ujarnya.

    Sarwani berharap siswa mampu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. "Dengan fisik dan jiwa yang sehat, tentulah kita mampu menjaga diri dari hal yang dapat membatalkan puasa. Dengan demikian kita dapat dengan optimal berusaha memperoleh taqwa serta mencapai ridho Allah SWT di bulan mulia ini," jelas Sarwani.

    Menanggapi pesan Sarwani, Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah menghimbau siswa selama bulan Ramadhan agar selalu menjaga kesehatan sehingga kondisi tubuh senantiasa berada dalam kondisi yang fit dan siap untuk menjalankan ibadah dan berbagai aktivitas lainnya. "Kesehatan menjadi salah satu aspek penting yang harus dijaga agar puasa  tetap lancar hingga akhir bulan Ramadan nanti," pungkasnya.

     

    (Rep/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728