Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GURU MIN 11 HSS SIAPKAN DAN DALAMI KISI-KISI SOAL ASSESMEN MADRASAH

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Guru Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Marfu'ah, S.Ag, Husnul Khatimah, S.Pd, dan Jastan S.Pd.I menyiapkan dan mendalami kisi-kisi soal Asesmen Madrasah (AM) Tahun Ajaran 2022/2023 untuk diterangkan kepada siswa, Jumat (31/03/23) di ruang guru.

    Menurut Marfuah, saat ini penentuan kelulusan siswa harus mengikuti Asesmen Madrasah, baik itu berbentuk tertulis maupun praktik. Asesmen Madrasah tidak hanya mata pelajaran umum, akan tetapi adapula dari bidang mata pelajaran agama.

    "Hal penting yang perlu diperhatikan dalam menyusun soal Asesmen Madrasah adalah naskah soal tidak boleh mengandung unsur SARA dan provokatif. Soal harus berpedoman pada kisi-kisi yang telah ditentukan," ujar Marfuah.

    Dra. Hj. Ma'shumah selaku Kamad MIN 11 HSS menambahkan, Asesmen Madrasah ini bertujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sebagai salah satu syarat dalam penentuan kelulusan nanti.

    "Untuk itu, madrasah senantiasa memberikan dukungan kepada para guru untuk berkreasi dan berinovasi dalam pembuatan soal secara mandiri, namun tetap berpedoman pada kisi-kisi soal yang telah dibuat,” pungkas Ma'shumah.

    Pemerintah memberikan wewenang penuh kepada setiap madrasah untuk menyelenggarakan Asesmen Madrasah dan menentukan kelulusan siswanya.


    (Rep/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728