Header Ads

ad728
  • Breaking News

    ANTISIPASI TANAMAN RUSAK, GURU MIN 11 HSS GOTONG ROYONG AMANKAN TANAMAN YANG KEBANJIRAN

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Para guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) bergotong royong mengamankan tanaman yang ada di taman madrasah karena terendam banjir, Selasa (04/04/23).

    Akibat curah hujan yang tinggi, taman MIN 11 HSS terendam banjir. Beberapa tanaman yang berada di taman ikut terendam. "Harus segera diamankan karena setiap hari debit air meninggi lantaran hujan terus-menerus," ujar Muhammad Zaini, S.Pd salah satu guru MIN 11 HSS yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut.

    Menurut Zaini meski ada di dalam pot, tanaman tetap bisa rusak jika dibiarkan terendam air terus menerus. "Kebanyakan jenis tanaman yang ada di taman ini tidak dapat bertahan jika terendam air. Untuk itu, sementara akan kami pindahkan ke tempat yang lebih aman," tambahnya.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah mengapresiasi tindakan cepat serta kerjasama guru MIN 11 HSS dalam menyelamatkan tanaman yang terendam banjir. "Tidak hanya memperindah kawasan madrasah, tanaman yang ada di taman ini juga berperan penting dalam menyuplai oksigen. Untuk itu harus segera diamankan agar tidak mati," pungkas Ma`shumah.

    Dalam beberapa pekan terakhir kawasan MIN 11 HSS terendam banjir. Meski ruang kelas masih tidak tersentuh air, beberapa bagian madrasah sudah lebih dulu terendam. Di antaranya taman dan lapangan madrasah. 


    (Rep/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728