Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GELAR KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN 1444 H

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan 1444 H, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan, Senin (03/04/23) di masjid Al-Ihya.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah dalam kesempatannya menjelaskan, kegiatan Pesantren Ramadhan dikhususkan untuk siswa MIN 11 HSS kelas IV, V, dan VI. "Pesantren Ramadhan digelar selama 4 hari berturut-turut, mulai dari 03 April hingga 06 April," ungkapnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah menuturkan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengisi waktu Ramadhan yang penuh berkah dengan kegiatan bermanfaat. "Semoga dengan adanya Pesantren Ramadhan ini, dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan dapat membiasakan diri untuk mengisi waktu luang setiap harinya dengan memperbanyak ibadah," harapnya.

    H. Adenan, S. Pd. I salah satu guru agama di MIN 11 HSS yang menjadi penceramah pada kegiatan ini mengingatkan siswa tentang perintah dan keutamaan puasa Ramadhan.

    "Di antara keutamaan puasa Ramadhan adalah akan menerima balasan dari Allah SWT berupa ampunan dosa-dosa terdahulu. Bahkan saking bernilainya ibadah ini, di sisi Allah SWT bau mulut orang berpuasapun lebih harum daripada bau minyak kasturi," terang Adenan.

    Kegiatan diawali dengan shalat Dhuha berjamaah, dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur`an dan ceramah agama. Kegiatan ini diikuti pula oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 11 HSS.

     

    (Rep: Islamiah / Ft : Zaini)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728