Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS TERiMA SOSIALISASI MADRASAH SMART DIGITAL

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Pengawas Madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Mahyuni, S.Pd.I M.M mengadakan Sosialisasi Madrasah Smart Digital yang diikuti oleh kepala madrasah dan seluruh dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 HSS di Aula MIN 11 HSS, Selasa (04/04/23).

    Disosialisasinya Mahyuni menyampaikan madrasah smart digital adalah madrasah yang menyelenggarakan pengelolaan pendidikan menggunakan aplikasi digital. “Dalam konsep tersebut, perangkat digital bukanlah tujuan utama, melainkan alat bantu penunjang efektifitas dan efisiensi,” jelasnya.

    Mahyuni memaparkan digitalisasi itu sangatlah penting. “Kunci utama untuk menjadi madrasah smart digital harus dengan belajar membenahi manajemen madrasah dan manajemen kelas. Seluruh komponen madrasah akan sangat mempengaruhi keberhasilan madrasah digital. Dibutuhkan kerjasama dan kekompakan untuk meraih keberhasilan tersebut,” tuturnya.

    Lebih lanjut ia mengatakan pendidik sebagai salah satu unsur keberhasilan pendidikan harus dapat mengikuti perkembangan teknologi dengan baik. “Perkembangan teknologi dan informasi yang sedemikian cepatnya supaya menjadi semangat bagi pendidik untuk terus belajar. Selain itu, pendidik juga harus dapat menularkan semangat belajar kepada peserta didik,” imbuhnya.

    Sementara Kepala Madrasah Dra. Hj. Ma’shumah mengungkapkan ucapan terima kasih dan menyambut baik sosialisasi yang telah disampaikan pengawas madrasah. “Kegiatan hari ini dilaksanakan dengan bertujuan untuk menindaklanjuti penunjukan madrasah kita sebagai piloting madrasah digital supaya setiap pendidik mempunyai pemahaman yang sama dalam mempersiapkan dan melaksanakan pembelajaran secara digital. Selain itu pendidik juga harus mempunyai komitmen yang tinggi guna menunjang pembelajaran berbasis IT (Informasi Teknologi),” pungkasnya.

     

    (Rep: Midah / Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728