Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PESANTREN RAMADHAN, MIN 11 HSS ADAKAN GERAKAN SEDEKAH RAMADHAN


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Seluruh dewan guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan hari ketiga, Kamis (06/04/23) di masjid Al Ihya.

    Salah satu guru MIN 11 HSS Abdurrahman, S.Pd yang menjadi penceramah pada kegiatan Pesantren Ramadhan kali ini menuturkan umat Islam pada umumnya berlomba-lomba untuk beramal dan bersedekah kepada yang membutuhkan. "Allah SWT akan melipatgandakan pahala orang yang bersedekah, terutama yang bersedekah di bulan Ramadhan," ujarnya.

    Lebih lanjut Abdurrahman menambahkan selain memiliki pahala yang lebih besar dibandingkan sedekah di bulan-bulan lain, sedekah yang diberikan di bulan Ramadhan juga bisa menjadi amalan baik dan investasi untuk akhirat nanti.

    "Rasulullah SAW menceritakan tentang 7 jenis manusia yang akan mendapat naungan di hari akhir, salah satunya adalah seseorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, lalu ia menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya," jelas Abdurrahman.

    Menanggapi ceramah tersebut, Dra. Hj. Ma`shumah selaku Kamad MIN 11 HSS menghimbau selama kegiatan Pesantren Ramadhan berlangsung, diharapkan seluruh siswa menyisihkan uangnya untuk membantu perbaikan aula madrasah yang digunakan untuk kepentingan bersama.

    "Sedekah ini bersifat sukarela, jadi berapapun uang yang diberikan akan kami terima. Uang yang telah terkumpul nantinya akan kami serahkan kepada pengurus perbaikan aula. Semoga kebiasaan baik untuk bersedekah dapat terus diamalkan siswa MIN 11 HSS di kemudian hari," harapnya.

    Sejatinya, sedekah di bulan Ramadhan menjadi jalan untuk membuka segala pintu kebaikan dan menjadi satu ladang pahala.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Zaini)

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728