Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS TERGENANG AIR, KAMAD PINTA WASPADA BANJIR


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Air kembali merendam sebagian besar wilayah di Nagara Kecamatan Daha Selatan,  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tidak terkecuali Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 11 HSS. Hingga Sabtu (08/04/23), air masih menggenangi hampir seluruh halaman madrasah.

    Kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma’shumah saat ditemui di ruangannya mengatakan air yang tergenang dalam beberapa hari ini dipicu curah hujan dengan intensitas yang tinggi.

    “Hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan debit air semakin naik sehingga halaman madrasah terendam oleh air,” ujarnya.

    Lebih lanjut Ia menambahkan, letak topografi wilayah Nagara yang merupakan daerah rawa dengan dataran rendah menjadi salah satu penyebab tergenangnya madrasah oleh air. Namun demikian, para siswa tetap melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan, tentu dengan tetap memerhatikan keselamatan siswa.

    “Alhamdulillah walaupun sebagian besar halaman digenangi air, kegiatan Pesantren Ramadhan masih bisa dilakukan di masjid Al-Ihya yang jalanannya belum terdampak, sehingga kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini masih bisa terlaksana. Namun warga madrasah harus tetap waspada dan tetap jaga kesehatan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutur Ma`shumah.

    Salah satu guru MIN 11 HSS, Jastan, S.Pd.I mengharapkan seluruh warga madrasah agar senantiasa solid dan saling bahu membahu dalam menyikapi banjir kali ini, dan berharap agar semoga air cepat surut. “Karena air yang menggenangi madrasah sudah tinggi, kami menghimbau semua siswa dan para guru agar selalu berhati-hati. Semoga banjir ini bisa cepat surut sehingga tidak menghambat kegiatan kita di madrasah,” harapnya. 

     

    (Rep/Ft: Arif)

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728