Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MANFAATKAN WAKTU RAMADHAN, KAMAD PINTA SISWA KELAS VI KHATAMKAN AL-QUR'AN

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma`shumah meminta siswa kelas VI untuk segera mengkhatamkan Al-Qur`an dengan memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan, Sabtu (08/04/23).

    Ma`shumah menerangkan sesuai dengan peraturan daerah (Perda) nomor 21 tahun 2005 tentang ketentuan khatam Al-Qur`an bagi pelajar, pelajar muslim lulusan tingkat SD/MI diwajibkan telah khatam Al-Qur`an.

    "Kebijakan ini bertujuan agar generasi muda muslim tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Qur`an terutama untuk menunjang pendidikannya ke jenjang lebih tinggi," jelasnya.

    Menurut Ma`shumah bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk mengkhatamkan Al-Qur`an khususnya bagi siswa kelas VI. "Ada banyak waktu luang di bulan ini. Karna itu manfaatkan untuk menamatkan Al-Qur`an bagi yang belum pernah tamat, dan bagi yang sudah pernah tamat perbanyak lagi mengajinya karna pahala yang didapatkan menjadi berlipat ganda," pesannya.

    Salah satu wali kelas VI Jastan, S.Pd.I mengatakan menjelang Asesmen Madrasah (AM), selain belajar dengan giat ada baiknya siswa juga lebih sering membaca Al-Qur`an. Karna dengan membaca Al-Qur`an dapat membuat otak lebih fokus, sehingga lebih mudah untuk berkonsentrasi saat belajar.

    "Karna itu, para wali kelas VI meminta kerjasama orangtua siswa untuk memantau anaknya agar merutinkan membaca Al-Qur`an terutama di bulan Ramadhan ini," imbuhnya.

    Selain di Taman Pendidikan Al-Qur`an (TPA), siswa MIN 11 HSS terutama siswa kelas IV, V, dan VI setiap harinya juga membaca Al-Qur`an di kelas masing-masing. MIN 11 HSS juga mempunyai program BTAQ Plus yang bertujuan untuk membetulkan bacaan tajwid Al-Qur`an siswa-siswi kelas V dan kelas VI.

     

    (Rep/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728