Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2022

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) ikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional yang digelar oleh Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) bertempat di lapangan YAPIP, Jum’at (25/11/22).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah menjelaskan upacara peringatan Hari Guru Nasional dengan tema Berinovasi Mendidik Generasi merupakan momentum untuk mengingatkan kita sebagai guru agar selalu berinovasi menyesuaikan perkembangan zaman dalam hal mendidik para siswa yang merupakan masa depan bangsa.

    “Sekarang kehidupan kita tidak terlepas dari teknologi. Hampir semua anak memiliki handphone. Bersama orangtua, tugas kita adalah mengarahkan agar handphone tersebut menjadi berguna untuk mereka,” ujarnya.

    Menurut Ma’shumah di sinilah kreativitas guru sebagai pendidik berperan. Guru dapat memanfaatkan handphone menjadi salah satu sarana siswa dalam menuntut ilmu. “Bisa dengan menggunakan situs belajar yang tersedia atau dengan berinovasi membuat aplikasi handphone sederhana sebagai media belajar antara guru dengan siswa,” pungkasnya.

    Sementara itu, Jumran, S.Ag yang menjadi pembina pada upacara ini mengajak semua peserta upacara untuk mengheningkan cipta sejenak mendoakan para guru yang berjasa dalam memajukan dunia pendidikan.

    “Tanpa adanya peran dari guru, kita tidak akan pernah bisa menikmati indahnya ilmu,” ujarnya.

    Dalam kesempatannya, Jumran membacakan amanat dari Menteri agama yang berisi 4 hal penting. “Pertama, teruslah menjadi pribadi pembelajar. Kedua, setelah dua tahun pandemi Covid-19, kita memasuki masa pemulihan proses pembelajaran. Ini mengondisikan guru untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Ketiga, terus perkuat Moderasi Beragama dan sukseskan Tahun Toleransi. Keempat, Kementerian Agama berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru,” tutupnya.

    Upacara yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) YAPIP ini berlangsung dengan khidmat. Rasa haru semakin terasa saat seluruh peserta upacara mulai menyanyikan lagu Hymne Guru dan Terima Kasih Guruku.

     

    (Ref/Ft : Islamiah)

     

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728