Header Ads

ad728
  • Breaking News

    BANGKITKAN SEMANGAT PATRIOTISME, MIN 11 HSS IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) ikuti upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar oleh Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP), bertempat di lapangan YAPIP, Kamis (10/11/22).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah menjelaskan upacara peringatan Hari Pahlawan digelar setiap tanggal 10 November untuk mengenang kembali perjuangan para Pahlawan yang telah berjasa dalam memerdekakan Indonesia. Menurutnya Hari Pahlawan menjadi momentum yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan ke dalam diri siswa.

    “Para Pahlawan telah berkorban sampai titik darah penghabisan demi bangsa ini. Sebagai penerus, semangat para Pahlawan yang pantang menyerah dan rela berkorban sudah sepatutnya kita teladani dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

    Semangat patriotisme lanjutnya, dapat diimplementasikan dengan saling membantu, saling menghormati, dan peduli terhadap orang lain. “Mari bersama-sama kita bersatu membangung negeri ini. Dimulai dengan berjuang melawan kebodohan dengan menuntut ilmu setinggi-tingginya,” pesan Ma’shumah.

    Lukmanul Hakim, S.Pd sebagai pembina upacara dalam kesempatannya mengajak semua peserta upacara untuk mengheningkan cipta sejenak mendoakan para Pahlawan bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

    “Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” tutup Lukman saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

    Bertemakan “Pahlawanku Teladanku”, upacara yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) YAPIP ini berlangsung dengan khidmat. Turut hadir pula Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Daha Selatan beserta anggotanya.

     

    (Ref/Ft : Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728