Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SAMPAIKAN AMANAT DALAM UPACARA, PEMBINA: MARI TERAPKAN KONSEP BELAJAR KAPANPUN DAN DIMANAPUN

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Salah satu guru kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Abdurrahman, S.Pd mengajak seluruh siswa-siswi untuk menerapkan konsep belajar di manapun dan kapanpun saat menjadi pembina pada upacara bendera, Senin (14/11/22).

    Dalam kesempatannya Abdurrahman menyampaikan belajar itu tidak dibatasi oleh tempat dan waktu, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. “Baik itu pagi, siang, sore ataupun malam, belajar yang didasari niat akan terasa ringan melakukannya,” ujarnya.

    Belajar sambungnya, juga tidak hanya dilakukan di sekolah dan rumah. Banyak tempat yang mendukung untuk belajar, seperti taman dan perpustakaan umum.

    “Berhubung sebentar lagi kita memasuki masa Penilaian Akhir Semester (PAS), maka rajin-rajinlah belajar. Persiapkan diri dari sekarang dan manfaatkan waktu yang ada. Hindari kegiatan yang menghambat prestas kalian seperti terlalu sering bermain hp,” pesan Abdurrahman.

    Sementara itu Kepala Madrasah (Kamad) MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah membenarkan bahwa dalam dua pekan seluruh siswa MIN 11 HSS akan melaksanakan PAS. Ma’shumah mengharapkan agar para siswa menghindari kebiasaan buruk bermain game karena hal tersebut dapat membuat siswa kecanduan sehingga lupa untuk belajar.

    “Kurangnya persiapan belajar akan berakibat pada terhambatnya siswa dalam menjawab soal-soal PAS. Untuk itu penting bagi siswa menghargai waktu dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh,” pungkas Ma’shumah.

    Upacara bendera setiap hari Senin dilaksanakan secara gabungan dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP).

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728