Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS JADI TUAN RUMAH PROGRAM PKB LITERASI JENJANG MI

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) berkesempatan menjadi tuan rumah program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Literasi Jenjang Madrasah Ibtidaiyah oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Daha Selatan.

    Pelatihan ini merupakan implementasi dari program Madrasah Reform yang diluncurkan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI bersama World Bank dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah seluruh Indonesia.

    Pengawas Madrasah dari Kantor Kemenag HSS, MahyuniS.Pd.I M.M dalam sambutannya mengungkapkan program PKB ini telah dibuka secara resmi untuk semua jenjang oleh Kakanwil Provinsi Kemenag Kalsel pada Selasa, 15 November 2022 di MTsN 1 HSS. “Selanjutnya pelatihan akan dilangsungkan dari 16 hingga 21 November,” jelasnya.

    Dalam kesempatan lain Pengawas PAI wilayah Kecamatan Daha, Hasan, S.Pd.I M.Pd.I yang juga berhadir berpesan kepada guru-guru yang mengikuti pelatihan agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. “Mudah-mudahan ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat dikembangkan dalam proses pembelajaran di madrasah masing-masing,” harapnya.

    Pada pelatihan ini, Teguh Prasetyo Nugroho, S.Pd.I bertindak sebagai Fasilitator Daerah (Fasda) Kabupaten HSS memberikan materi mengenai Apa dan Mengapa Literasi, Mengembangkan Media Big Book, dan Kesadaran Fonologi. Pada setiap materi, para peserta pelatihan berkesempatan memperagakan diri menjadi guru dan siswa dengan mempresentasikan hasil karyanya.

    Salah satu peserta pelatihan, Husnul Khatimah, S.Pd mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah mengadakan dan memfasilitasi kegiatan ini. “Saya merasa sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Semoga kami seluruh peserta pelatihan dapat terus meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan di madrasah masing-masing dengan bekal ilmu yang kami dapatkan,” Pungkas Husnul.

    Sebanyak 15 orang peserta mengikuti pelatihan ini. Para peserta berasal dari Madrasah-Madrasah Ibtidaiyah yang berada di lingkup Kecamatan Daha Selatan. Kegiatan diakhiri dengan do’a bersama sekaligus penutupan pada hari terakhir pelatihan.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728