Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PANGKALAN MIN 11 HSS GELAR LOMBA LKBB DAN YEL-YEL

     

    Habirau Tengah - Gerakan Pramuka Gudep 0979-0980 pangkalan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba Latihan Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) dan Yel-yel antar regu tingkat Siaga, Minggu (13/11/22) di lapangan Madrasah.

    Lomba LKBB dan yel-yel diikuti oleh seluruh siswa kelas IV, V dan VI yang berjumlah 12 regu, terdiri dari 3 regu Siaga Putra dan 9 Siaga Putri dengan sistem penilaian terpisah secara khusus yaitu lomba LKBB dan yel-yel.

    Pembina Kepramukaan Muhammad Syafi'i, S. Pd mengemukakan bahwa kegiatan lomba LKBB dan yel-yel tersebut merupakan salah satu agenda program kepramukaan di pangkalan MIN 11 HSS, yang secara tidak langsung akan  menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, tanggung jawab dan yel-yelnya sebagai penyemangat diri dalam setiap regu, agar anggota pramuka tidak merasa jenuh ketika ikut kegiatan.

    “Lomba LKBB dan yel-yel antar regu siaga diharapkan mampu memotivasi seluruh anggota pramuka di Pangkalan MIN 11 HSS agar mampu bersikap disiplin, berani dan setia sesuai dengan dharma pramuka point yang ketujuh, sehingga membuat mereka lebih giat dalam berlatih,” ujar Syafi'i.

    Sementara Kepala Madrasah (Kamad) Dra. Hj. Ma'shumah juga mengatakan sangat menyambut baik kegiatan lomba LKBB dan yel-yel bagi anggota pramuka pangkalan MIN 11 HSS untuk meningkatkan semangat meraih prestasi dalam kegiatan ekskul maupun belajar mengajar di kelas.

    “Pihak Madrasah selalu mendukung kegiatan-kegiatan pembelajaran dan lomba yang mendidik bagi siswa baik lomba dalam bidang akademik maupun non akademik ,” kata Kamad.

    Salah satu siswa Muhammad Syarifuddin pimpinan regu (Pinru) yang berhasil meraih juara I lomba LKBB menuturkan sangat bersyukur bisa jadi juara dalam lomba antar regu tersebut. “Kami sangat termotivasi untuk lebih giat berlatih kepramukaan agar terus berprestasi, semoga kegiatan lomba selanjutnya bisa menorehkan prestasi kembali” pungkasnya.

     

    (Ref/Ft: Midah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728