Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS IKUTI PERINGATAN HAUL PENDIRI YAYASAN YANG KE-13

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa-siswi dan Pendidik serta Tenaga Kependidikan (PTK) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti peringatan haul mu'allim H. Ahmad Syamsuni pendiri Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) yang ke-13, Selasa (01/11/2022).

    Peringatan haul ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya di kubah mu'allim H. Ahmad Syamsuni bersama dengan keluarga besar YAPIP. Kepala Madrasah (Kamad) MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah menjelaskan acara dimulai dengan pembacaan Al-Qur'an 30 juz oleh siswa-siswa Diniyah. Kemudian dilanjutkan dengan membaca Surah Yasin dan Surah Tabarak, Shalawat Dalail, Nasyid Tahlil, serta do'a Haul.

    "Alhamdulillah acara berjalan dengan tertib dan khidmat. Anak-anak kami begitu antusias mengiringi bacaan-bacaan yang dilantunkan," ujarnya.

    Lebih lanjut Ma'shumah mengungkapkan peringatan haul merupakan momentum yang tepat untuk siswa-siswi meneladani dan menconton para alim ulama dalam menuntut ilmu. "Selain kecintaan pada ibadah, kegigihan para alim ulama dalam menuntut dan menyebarkan ilmu patut kita tiru dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu jangan malas untuk pergi ke sekolah agar kita termasuk dalam orang-orang yang berilmu," pesannya.

    Sementara itu salah satu guru agama MIN 11 HSS Sarwani, S.Pd.I menerangkan mu'allim H. Ahmad Syamsuni merupakan ulama kebanggaan warga Nagara khususnya warga Habirau Tengah. "Almarhum adalah pendiri YAPIP. Berkat almarhum, masyarakat sekitar dapat menuntut ilmu khususnya ilmu agama dengan layak," jelasnya.

    Kini semua jenjang pendidikan anak telah tersedia di YAPIP. Mulai dari Kelompok Bermain, Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Diniyah Wustha, Madrasah Diniyah Ulya, hingga Madrasah Aliyah. "Meski almarhum sudah tidak bersama kita lagi, semoga semangat juang almarhum dalam memajukan pendidikan di YAPIP terus mengalir pada diri kita," harap Sarwani.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728