Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TAMPIL MAKSIMAL, TIM RUDAT MIN 11 HSS RAIH JUARA 1 PADA HAB KEMENAG

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Tim rudat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil meraih juara 1 pada lomba seni pada Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) HSS di Aula Integritas Kemenag HSS, Selasa (22/12/22).

    Rudat merupakan tarian kolaborasi antara gerakan dan syair-syair Islami, siswa dituntut untuk cepat tanggap dan merespon lagu serta menyesuaikan dengan gerakannya. Gerakan pada tarian rudat meliputi gerakan kepala, tangan, leher dan mimik wajah harus tampak senyum, agar terlihat santai dan rileks.

    Maulida Ahadiyah, S,Pd yang merupakan pelatih rudat MIN 11 HSS menjelaskan para anggota tim rudat telah berlatih dengan intens dan penuh semangat begitu ditetapkan sebagai kontingen yang mewakili madrasah.

    "Alhamdulillah untuk tim rudat berhasil menyabet juara 1, keberhasilan ini berkat ketekunan mereka dalam latihan, kerjasama tim, semangat dan motivasi yang kuat pantang menyerah serta dukungan maupun do’a dari warga madrasah," ucapnya.

    Sementara kepala Madrasah Dra. Hj. Ma`shumah memberikan apresiasinya yang luar biasa kepada tim rudat MIN 11 HSS yang telah memperoleh juara 1. “Selamat kepada tim rudat madrasah, prestasi yang diraih ini merupakan satu kebanggaan bagi madrasah khususnya MIN 11 HSS sendiri,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah merasa bangga kepada peserta didik yang berhasil memperoleh kejuaraan dalam bidang seni tari. "Saya akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan baik, Intra maupun ekstrakurikuler. Silahkan kalian mengembangkan bakat dan keterampilan di Madrasah ini. Sukses untuk kalian dan tetap berkarya," ujarnya.

    Sementara, salah satu dari tim rudat MIN 11 HSS Ashila Mia Ramadhani menuturkan dirinya sangat senang dan bangga karena dirinya bersama teman-teman yang lain mampu meraih juara dan bisa membanggakan madrasah. “Terima kasih doa dan dukungannya kepada kami semua untuk warga MIN 11 HSS. Semoga dengan raihan juara ini kami terus menerus berlatih dan selalu memberikan kebanggaan kepada madrasah,” tutupnya.

     

    (Ref/Ft : Midah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728