Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: GURU HARUS TELITI SAAT MENGISI NILAI RDM

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah berpesan kepada seluruh pendidik agar mengisi  Rapor Digital Madrasah (RDM) dengan teliti supaya terhindar dari kesalahan yang tidak diinginkan.

    "Guru harus hati-hati saat memasukkan nilai, sebaiknya sebelum melakukan imput nilai sinkronisasi terlebih dahulu mohon dilakukan pengecekan  kembali atas apa yang telah di isi,” Pesan Ma`shumah saat meninjau para guru mengisi nilai pada aplikasi RDM, Selasa (13/12/22) di Ruang Dewan Guru.

    Pada kesempatan itu juga diingatkan transparansi terhadap nilai yang diberikan harus sesuai dengan kondisi di lapangan bagaimana peserta didik mengikuti pembelajaran dan keaktifan belajarnya bukan adanya kedekatan semata.

    "Pengisian nilai pada RDM harus adanya trasparansi dan pertanggung jawaban, jangan berpatokan hanya pada nilai UTS dan nilai PAS semata, mohon juga diperhatikan nilai keseharian peserta didik, keaktifan dalam kelas, karakternya dan kedisiplinan diberikan sesuai fakta di lapangan yang dapat kita pertanggung jawabkan sesuai dengan keseharian siswa," tegasnya.

    Menanggapi hal itu, wali kelas VI A Jastan, S.Pd.I mengatakan dirinya akan lebih hati-hati dan melakukan input nilai secara bertahap mulai dari nilai harian hingga nilai keterampilan agar sistematis. "Pengisian nilai semester ganjil ini, saya lakukan bertahap, dari nilai harian, nilai akhir semester dan nilai keterampilan," ujarnya.

    Lebih lanjut Jastan menuturkan, pengisian nilai semester ganjil ke aplikasi RDM lebih mudah dan lebih efisien dibanding dengan aplikasi sebelumnya. "Alhamdulillah aplikasi RDM lebih mudah dipahami sehingga lebih cepat dalam mengisi nilai siswa dan saat ini belum kendala dalam penggunaan aplikasi RDM ini," pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728