Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD AJAK SISWA UNTUK SENANTIASA MEMAKMURKAN MESJID

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah mengajak siswa untuk senantiasa memakmurkan masjid pada kegiatan rutin Jum’at Taqwa di masjid besar Al-Ihya, Jum’at (16/12/22).

    Setiap hari sambungnya, siswa MIN 11 HSS telah diwajibkan untuk shalat dzuhur berjama’ah di masjid untuk membiasakan siswa memakmurkan masjid.

    “Bila sejak dari kecil kalian sudah terbiasa pergi ke masjid untuk beribadah, kebiasaan baik ini akan terus kalian lakukan sampai dewasa nanti,” ujarnya.

    Lebih lanjut Ma’shumah mengungkapkan memakmurkan masjid merupakan salah satu bentuk keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan hendaknya dilakukan saat berada di mana saja.

    “Semoga siswa MIN 11 HSS mampu mengimplementasikan nilai-nilai Islam seperti memakmurkan masjid, tidak hanya saat berada di lingkungan sekolah tetapi juga saat berada di lingkungan keluarga dan masyarakat,” harapnya.

    Salah satu Guru Agama di MIN 11 HSS Sarwani S,Pd.I menambahkan, ada banyak bentuk ibadah lain yang dapat dilakukan siswa di dalam masjid. “Contohnya seperti beri’tikaf dengan berdiam diri sejenak di masjid untuk berzikir dan berdo’a, bertadarus, ataupun untuk menghadiri kajian Islam. Jadi ke masjid tidak hanya terbatas untuk melakukan shalat,” jelasnya.

    Jum’at Taqwa sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MIN 11 HSS setiap pagi pada hari Jum’at dan seluruh warga madrasah berkumpul untuk membaca surah-surah pendek dan surah Yasin serta shalawat-shalawat. Pada kegiatan ini juga para siswa diberi pesan dan nasehat oleh Kamad ataupun tausiyah singkat oleh Guru Agama MIN 11 HSS.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728