Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: HUMAS HARUS AKTIF MEMPUBLIKASIKAN KEGIATAN

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah meminta dan mengharapkan agar tim humas madrasahnya terus aktif mempublikasikan kegiatan di lingkungan madrasah.

    Ma’shumah mengatakan tim humas menempati peringkat 7 tulisan kontributor berita pada website kalsel kemenag.go.id tingkat MI dan Kantor Urusan Agama (KUA) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk bulan November tahun 2022.

    “Tim humas harus lebih aktif mempublikasikan berita dan menginformasikan aktifitas terkait madrasah,” ucapnya, Sabtu (10/12/22) seusai pembinaan di aula MIN 11 HSS.

    Ma’shumah menyampaikan kegiatan mengajarkan kedisiplinan seperti membuang sampah pada tempatnya dan kegiatan lain terkait madrasah seperti latihan sebelum bertanding atau sumbangan donasi untuk membantu korban bencana alam bisa dijadikan bahan informasi untuk berita madrasah terbaru.

    “MIN 11 HSS memiliki banyak kegiatan sehari-hari yang sebenarnya bisa dijadikan berita namun luput dari penglihatan kita, oleh karena itu tim humas harus aktif dan mengemasnya secara kreatif sehingga menjadi berita yang tepat,” ucapnya menanggapi arahan pembinaan oleh Bahrul Ilmi, S.Pd.I

    Disamping itu Ia mengungkapkan apreasi dan dukungan kepada tim humas MIN 11 HSS yang meraih posisi ke 7 dalam keaktifan berita tingkat MI dan KUA se-provinsi Kalsel “Alhamdulillah, ini merupakan sebuah pencapaian bagi tim humas, semoga akan selalu lebih baik lagi,” katanya.

    Sebelumnya Tim Humas Kemenag HSS Bahrul Ilmi mengatakan dalam membuat sebuah berita yang terpenting adalah motivasi dan semangat dalam mengerjakannya.  Ia menambahkan berita tidak selalu harus tentang kegiatan yang diadakan di waktu tertentu, kita juga bisa merancang berita dari kegiatan sehari-hari di lingkungan madrasah.

    “Yang terpenting dalam membuat berita adalah semangat dan motivasi kita dalam mengerjakannya, awalnya mungkin terlihat susah namun jika kita tekun dan termotivasi kedepannya Insya Allah akan jadi lebih mudah,” ungkapnya.

    Sementara salah satu tim humas Khalis Haryono, S.Kom menyampaikan timnya akan terus bekerja sama dalam meningkatkan publikasi berita kedepannya serta menyajikan berita yang mampu meningkatkan kualitas madrasah. “Ini tak lepas dari dukungan kepala madrasah yang memfasilitasi tim humas dalam peningkatan publikasi berita, kami akan berusaha untuk memperoleh hasil yang lebih lagi,” pungkasnya.

     

    (Ref: Arif / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728