Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mahasiswa UIN Antasari Lakukan Observasi di MIN 11 HSS


    Kandangan-MIN 11 HSS. Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) kedatangan tamu beberapa mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Sabtu (27/01/18). Disambut hangat oleh pihak madrasah, mahasiswa tersebut diketahui bernama Baihaki, Dini Aulia dan Rakhmawati.

    Kedatangan mereka dalam rangka ingin melakukan observasi untuk mencari suatu topik permasalahan yang nantinya bisa diangkat menjadi penelitian skripsi. Terpilihnya MIN 11 HSS sebagai lokasi observasi, menurut salah satu mahasiswa Baihaki tidak lepas dari keunggulan dan keramahan yang dimiliki oleh madrasah terakreditasi A tersebut. Kami pun mendapat saran dari kakak angkatan yang pernah penelitian di sini, katanya madrasah ini sangat ramah dalam membantu penelitian mahasiswa. Dan ternyata itu benar”, kata Baihaki.

    Mahasiswi Rakhmawati mengaku ia dan teman-temannya cukup kebingungan menentukan topik untuk tugas akhir kuliah, setelah topik sebelumnya ditolak oleh dosen pembimbing di kampus, “Karena itu kami berharap dengan melakukan observasi ini akan mendapat banyak informasi yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam membuat judul skripsi yang baik nantinya”, harap Rakhma, begitu biasa ia dipanggil.

    Sementara itu, pihak madrasah yang diwakili oleh, Wali Kelas VI A Marfuah, S.Ag sebelumnya mengungkapkan kepala madrasah sedang tidak berada di tempat karena ada dinas luar. Namun, ia menyatakan selama ini madrasahnya sangat terbuka kepada siapapun yang ingin melakukan penelitian. Selama tidak mengganggu kegiatan pembelajaran. Untuk itu hendaknya segala kegiatan penelitian agar dijadwalkan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak madrasah atau guru yang bersangkutan”, pungkas Marfuah, yang merupakan alumni UIN Antasari Tahun 1994.

    (Rep/Ft: Ghifary)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728