Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ketua Kompas: Satker Likuidasi Tetap Menjadi Anggota


    Kandangan - MIN 11 HSS. Ketua Komunitas Pengelola Anggaran Satuan Kerja (Kompas) Lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Salahuddin, S.Ag menyatakan satuan kerja (Satker) yang dilikuidasi tetap menjadi anggota Kompas HSS, Sabtu (13/01/18) pada pertemuan bulanan Kompas di MTsN 8 HSS.

    Dalam sambutannya tersebut, Salahuddin mengungkapkan di tahun ini seluruh satker Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) yang berjumlah 20 buah MIN se-HSS resmi dilikuidasi, dimana pengelolaan anggarannya kini terpusat di Kantor Kemenag HSS. Sehingga status MIN tidak lagi menyandang sebagai satker.

    Meski demikian, lanjut Salahuddin, tidak lantas menghilangkan peran bendahara dan operator yang ada pada MIN. Karena jabatan bendahara masih diperlukan dalam pengelolaan keuangan, yang semula disebut Bendahara Pengeluaran kini berubah menjadi Bendahara Pengeluaran Pembantu.

    “Sedangkan aplikasi keuangan juga masih diterapkan, walau tidak sebanyak saat menjadi satker. Hanya tinggal beberapa aplikasi yang akan dipegang oleh operator MIN saat ini” ujarnya dihadapan para bendahara dan operator dari 33 madrasah yang terdiri 20 MIN, 10 MTsN dan 3 MAN.

    Sementara itu, ditemui usai acara operator MIN 11 HSS Sanwari Hidayat, S.Pd.I mengaku senang pihaknya masih menjadi bagian dari keluarga besar Kompas HSS dan masih bisa mengikuti segala kegiatan organisasi yang dibentuk sejak tahun 2014 ini.

    “Di Kompas, kami tidak hanya saling berbagi info. Tapi juga solusi jika mendapat kendala dan kesulitan dalam pekerjaan kami” ujar Sanwari yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kompas


    Pada pertemuan tersebut beragendakan mengenai persiapan penghapusan Barang Milik Negara (BMN) kategori rusak berat dengan menghadirkan dua narasumber dari Bagian Perencanaan dan Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag HSS. (Rep/ Ft: Ghifary)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728