Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pramuka MIN Habirau Tengah Siap Hadapi Lomba



    Negara, MIN Habirau Tengah – Dalam rangka persiapan menghadapi Lomba Smaphore Pramuka yang akan digelar oleh Kwartir Ranting Daha Selatan, Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 09.021-09.022 Pangkalan MIN Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan kembali melakukan pemusatan latihan dengan mengambil tempat di lapangan MA Pendidikan Islam Parigi, Kamis (13/11/14).

    Latihan ini diikuti oleh 2 regu yakni 1 Regu Garuda Putera dan 1 Regu Melati Puteri, yang masing-masing regu beranggotakan 10 siswa. Menurut Pembina Utama Pramuka MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat mengungkapkan bahwa seluruh peserta seluruhnya merupakan regu junior dari kelas 4.

    “Untuk regenerasi regu, kami akan menurunkan regu junior yang berasal dari kelas 4. Tapi jangan salah biarpun mereka masih siaga mula, mereka 100 persen sudah menguasai materi lomba dan siap bertanding” ungkap Sanwari yang beberapa waktu yang lalu mengantarkan anak didiknya (Regu dari kelas 6) meraih Juara 1 Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Pakai Tongkat dan Juara 2 Yel-Yel Pramuka se-Daha.

    Disinggung tentang kapan waktu pelaksanaan lomba smaphore tersebut, Sanwari menjelaskan ada perubahan waktu. “Awalnya lomba ini akan digelar pada awal bulan (November) ini, tapi lantaran pihak kwarran masih ada kesibukan lain lombanya terpaksa dimundurkan. Dan untuk waktu pastinya kapan akan mereka konfirmasikan ke kita nantinya” ujar Sanwari yang memastikan bahwa anak didiknya sudah siap bertanding.


    (Ref/Ft : M.Nor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728