Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pramuka MIN Habirau Tengah Gelar Latihan Semi Militer



    Negara - MIN Habirau Tengah, Demi meraih hasil yang terbaik dalam ajang lomba Smaphore Pramuka tingkat Kwartir Ranting Daha Selatan yang akan dilaksanakan pada 25 November nanti, Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 09.021-09.022 Pangkalan MIN Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan menggelar Latihan Semi Militer, Kamis (20/11/14) di lapangan MA Pendidikan Islam Parigi (PIP).

    Latihan semi militer tersebut dimulai pukul 14.00 hingga pukul 17.30 sore. Pesertanya siswa kelas 4 yang tergabung dalam Regu Garuda yang berjumlah 10 siswa, dengan instruktur Sanwari Hidayat, Pembina Utama Pramuka MIN Habirau Tengah.

    Menurut Sanwari latihan semi militer ini digelar guna memanfaatkan sisa waktu menjelang hari ‘H’ lomba tiba. “Untuk materi lomba anak-anak sudah menguasai. Jadi latihan kali ini tujuannya agar bisa memantapkan mental dan kerja sama tim saja lagi” tutur Sanwari.

    Latihan dilakukan mulai dari jogging, baris berbaris sampai jungkir balik di tanah berumput di lapangan. Bahkan mereka di suruh merebahkan diri di rumput. Mengenakan pakaian kaos komando corak loreng ala Tentara Nasional Indonesia (TNI), mereka tampak antusias mengikuti intruksi. Sesekali terdengar seruan mengambarkan besarnya semangat para peserta.

    Salah satu peserta, Muhammad Faisal berharap dengan latihan ini ia dan teman-temannya kian siap baik fisik dan mental dalam menghadapi lomba pramuka yang tinggal beberapa hari lagi. “Buat regu kami ini lomba yang pertama kali, maka dari itu kami harus menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Kami ingin turut mengharumkan nama madrasah kami, tentunya dengan berhasil mengukir prestasi” kata Faisal siswa kelas IV B.


    (Rep/Ft : M.Noor)

    Dokumentasi:

    Mendengarkan arahan dari pembina

    Siap-siap menjalankan instruksi

    Tugas Selesai Tetap Semangat






    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728