Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pelaksanaan BIAS di MIN Habirau Tengah



    Negara - MIN Habirau Tengah, Kamis, (20/11/14) Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang terletak di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Desa Habirau Tengah kedatangan tamu dari Puskesmas Sungai Pinang  Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Tujuan kedatangan tim yang berjumlah 6 orang tersebut dalam rangka pelaksanan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) DT dan Td Tahun 2014.

    Seperti yang diketahui Program BIAS adalah berupa pemberian imunisasi sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah penyakit melalui kekebalan tubuh.  Kali ini pemberian imunisasi dikhususkan bagi siswa kelas 1, 2 dan 3 MIN Habirau Tengah yang berjumlah 197 siswa.

    Ketua tim Puskesmas Sungai Pinang, Khairuddin, Amd.Kep dalam wawancara singkat menjelaskan bahwa program BIAS rutin dilaksanakan setiap bulan November. “Dan pada imunisasi kali ini khusus untuk kelas 1 diberikan imunisasi DT, sedangkan siswa kelas 2 dan 3 diimunisasi Td” ujar Khairuddin.

    Menurut khairuddin pelaksanaan BIAS di MIN Habirau Tengah terbilang bagus karena berjalan lancar dan terkendali. “Di sini muridnya banyak juga ya. Walau tadi juga ada saja siswa yang takut dan menangis, kami salut dan sangat berterima kasih karena semuanya berjalan lancar dan sukses”, tambahnya.

    Usai pelaksanaan BIAS, Kepala MIN Habiarau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah dihadapan tim BIAS Puskemas Sungai Pinang berharap,  program  BIAS ini terus   berlanjut,  dan pihaknya siap mendukung segala program yang diprogramkan oleh  pemerintah khusus program puskesmas. “Mudah-mudahan  program  BIAS ini terus  berlanjut  supaya anak-anak menjadi sehat” harap kamad. Dengan program BIAS ini, diharapkan siswa/siswi MIN Habirau Tengah, menjadi anak-anak  yang sehat dan kuat, sehingga nantinya dapat berguna untuk agama, bangsa dan negara.


    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728