Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Gelar Simulasi Lomba Pramuka




    Negara - MIN Habirau Tengah, Di ajang lomba Smaphore Pramuka tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Daha Selatan yang akan dilaksanakan pada 25 November mendatang, Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 09.021-09.022 Pangkalan MIN Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan sengaja akan menerjunkan regu junior dari kelas 4 yang sebelumnya tak pernah merasakan panggung kompetisi.

    Dari itu berbagai serangkaian latihan telah dilakukan guna mematangkan persiapan dan kemampuan kontingen pramuka MIN Habirau Tengah yang terdiri dari 1 Regu Garuda Putera dan 1 Regu Melati Puteri. Dan bertempat di lapangan utama Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP), Minggu (23/11/14) MIN Habirau Tengah menggelar Simulasi Lomba Smaphore antarregu. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Gudep MTsN Negara Tambak Bitin Kecamatan Daha Utara.

    Terpilihnya MTsN Negara Tambak Bitin untuk bekerjasama, tidak lepas dari segudang prestasi yang mereka raih dalam lomba kepramukaan baik tingkat lokal, kabupaten hingga provinsi. Seperti yang diketahui, MTsN Negara Tambak Bitin baru saja meraih Juara Umum pada Perkemahan Silaturahmi Daerah (Persilada) II MTs se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2014.

    “Dengan simulasi ini diharapkan hawa kompetisi sudah bisa kalian (anak-anak) rasakan. Sehingga saat lomba nanti kalian tidak lagi yang merasa gugup. Maka dari itu tampilan dengan semangat dan sportif” ujar Sanwari Hidayat, Pembina Utama MIN Habirau Tengah saat upacara pembukaan.

    Dalam kegiatan simulasi ini dibuat dengan konsep wide game sederhana. Terdiri dari 3 pos, yang kesemuanya akan menguji teknik kepramukaan (tekpram) smaphore. Dibawah komando kakak-kakak penggalang MTsN Negara Tambak Bitin, seluruh peserta tampak semangat berlomba untuk menjadi yang terbaik.

    Usai kegiatan diumumkan regu terbaik yang akan dinobatkan sebagai juara. Berkat tampil solid dan berhasil melewati ujian di seluruh pos, akhirnya Regu Melati puteri berhasil mengalahkan Regu Garuda putera dengan keluar sebagai pemenang. Dan kepada mereka diberikan hadiah dan piagam penghargaan.

    “Atas nama keluarga besar MIN Habirau Tengah, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada MTsN Tambak Bitin yang berkenan datang ke Pangkalan kami. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dan semakin erat. Dan kami mohon doa agar adik-adik siaga kita ini bisa mengukir prestasi di lomba kwarran nanti” kata Sanwari sambil berjabat tangan dengan Ahmad Naziza, Pembina MTsN Negara Tambak Bitin.


    (Rep/Ft : M.Noor)

    DOKUMENTASI KEGIATAN:

    Pose dulu sebelum Kegiatan
    Aksi Regu Puteri
    Pemberian Hadiah kepada Regu Terbaik
    Foto bersama Siaga MIN HT dan Penggalang MTsN TB
    Ucapan terima kasih dari Siaga MIN HT kpd Kakak Penggalang MTsN TB























    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728