Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pramuka MIN Habirau Tengah Bawa Pulang 2 Piala

    Kontingen Pramuka MIN HT bersama Camat Daha Selatan

    Negara - MIN Habirau Tengah, Pada ajang lomba Smaphore Pramuka tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Daha Selatan yang digelar kemarin, Selasa (25/11/14) kembali Gugus Depan 09.021-09.022 Pangkalan MIN Habirau Tengah menunjukkan dominasinya dengan meraih 2 predikat juara sekaligus yakni Juara 2 Putera dan Juara 3 untuk Puteri.

    Lomba yang digelar di Dermaga Pasar Senin Negara tersebut juga dihadiri Camat Daha Selatan dan Ketua serta Dewan Kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Hulu Sungai Selatan (HSS). Dan tidak seperti lomba kwarran pada edisi sebelumnya, kali ini seluruh tropi dipersembahkan oleh Kwarcab HSS.

    Seperti diberitakan sebelumnya kontingen pramuka yang diturunkan oleh madrasah  yang terakreditasi A ini adalah regu junior yang berasal dari kelas 4, yang notabenenya belum pernah merasakan panggung kompetisi kepramukaan. Dari itu berbagai serangkaian latihan dilakukan guna mematangkan persiapan dan kemampuan kontingen pramuka MIN Habirau Tengah yang terdiri dari 1 Regu Garuda Putera dan 1 Regu Melati Puteri.

    “Untuk regenerasi regu yang ada di pangkalan kami, kami memang sengaja menurunkan regu junior. Dan alhamdulillah berkat latihan yang giat dan disiplin, anak-anak mampu meraih 2 predikat juara sekaligus. Ini awal yang baik untuk terus menyemangati mereka” tutur Sanwari Hidayat, Pembina Utama MIN Habirau Tengah yang juga turut mendampingi anak didiknya berlomba.

    Raihan prestasi ini disambut gembira oleh seluruh kontingen pramuka MIN Habirau Tengah, tak terkecuali Arif Fadillah ketua regu putera. “Regu dari sekolah lain badannya besar-besar. Jika tidak kelas 5 mereka pasti kelas 6. Tapi itu tidak menggetarkan mental kami. Kami senang bisa bersaing dengan mereka” ujar Arif sambil mengangkat piala bersama para anggotanya.


    (Rep/Ft : M.Noor)


    DOKUMENTASI


    Berdoa Bersama Sebelum Berangkat Lomba
    Kontingen MIN HT siap Bertanding
    Kontingen MIN HT bersama Ketua Kwarcab HSS


















    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728