Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GELAR UPACARA HARDIKNAS

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Upacara Bendera Hari Senin sekaligus Upacara Pendidikan Nasional bersama seluruh satuan pendidikan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP), Kamis (02/05/2024) pukul 07.30 WITA di halaman MTsN 9 HSS

    2 Mei merupakan tanggal bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Momentum upacara bendera sebagai pengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan fondasi pendidikan di Indonesia.

    Dalam kesempatan kali ini, Plt Kepala MTsN 9 HSS, M. Fithri Isnaini, S.Ag mengemban tugas sebagai Inspektur atau Pembina Upacara Peringatan Hardiknas, dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Ia memimpin langsung jalannya upacara sekaligus membacakan naskah teks pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

    Dalam pidatonya, ia memaparkan tentang kilas balik lima tahun kepemimpinan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dengan mengusung dan mensukseskan gerakan Merdeka Belajar sebagai upaya memajukan pendidikan Indonesia.

    Di akhir, ia memberikan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

    Sebagai penutup upacara, Fithri juga memberikan nasehat kepada seluruh peserta didik. “Dalam melaksanakan upacara agar selalu tertib dan khidmat serta selalu belajar dengan rajin,” pesannya.


    Rep: Mudzalifah

    Ft: Riswan

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728