Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS ADAKAN SOSIALISASI ASSESMEN MADRASAH BERSAMA ORANGTUA/WALI SISWA KELAS VI

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Akhir tahun pelajaran sudah semakin dekat, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Kegiatan Sosialisasi Assesmen Madrasah (AM) dengan Orangtua/Wali Siswa Kelas VI, Senin (29/04/24) di Aula Madrasah

    Mengawali sambutannya, Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan Orangtua/Wali Siswa Kelas VI untuk berhadir. Ia kemudian menerangkan mengenai bagaimana AM akan berlangsung. "AM merupakan bentuk baru dari ujian akhir siswa kelas VI yang sebelumnya lebih dikenal dengan Ujian Madrasah. AM mencakup seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas VI, baik kelompok mata pelajaran umum maupun muatan lokal" ungkapnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah mengungkapkan maksud dan tujuan dari pengadaan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjalin kerjasama antara pihak madrasah dengan orangtua/wali siswa dalam menyukseskan kegiatan AM tahun ini. "Agar siswa dapat melaksanakan AM dengan lancar, diperlukan peran orangtua/wali siswa dalam mendukung dan memberikan motivasi kepada siswa. Seperti membatasi waktu siswa dalam bermain agar fokus belajar, dan memastikan kesehatan siswa menjelang dan saat AM berlangsung," tuturnya.

    Salah satu orangtua dari siswa kelas VI, Syamsudin mengapresiasi diadakannya kegiatan sosialisasi ini. Ia mengaku akan berusaha memberikan dukungan positif kepada anaknya. "Semoga AM dapat berjalan dengan lancar dan seluruh siswa diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan AM," harapnya.

    Sebanyak 69 siswa kelas VI MIN 11 HSS akan mengikuti pelaksanakan AM mulai tanggal 02 sampai dengan 18 Juni 2024, yang terdiri dari ujian tertulis dan ujian praktek. 


    Rep: Islamiah

    Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728