Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA KELAS VI MIN 11 HSS LAKSANAKAN UJIAN PRAKTEK MEMASAK



    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan HSS) melaksanakan ujian praktek memasak mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBDP), Senin (06/05/2024) di ruang kelas.

    Jastan S.Pd.I selaku wali kelas VI menyampaikan bahwa kegiatan praktek ini dilakukan dengan membagi seluruh siswa kelas VI menjadi beberapa kelompok untuk kemudian membuat makanan bertemakan Makanan Sehat. "Setiap kelompok harus menyajikan makanan yang mengandung gizi baik. Seperti terdapat laku pauk yang bergizi seimbang, sayuran-sayuran dan buah-buahan," jelasnya.

    Lebih lanjut Jastan mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada siswa mengenai makanan bergizi lengkap dan mengurangi konsumsi makanan cepat saji yang tentunya kurang baik untuk kesehatan serta minim gizi. "Diharapkan juga melalui kegiatan ini terjalin kerjasama yang baik antar teman sekelompok dan menumbuhkan keakraban dengan para guru saat makan bersama berlangsung," ucap Jastan.

    Sementara itu Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah mengapresiasi kerjasama positif para siswa dalam membuat dan menyajikan makanannya. "Semoga setelah kegiatan ini, para siswa termotivasi untuk membantu orang tua mereka saat memasak di rumah dengan pengetahuan mereka mengenai bahan makanan yang bergizi baik," harapnya.

    Setelah disajikan, makanan kemudian dinikmati bersama oleh guru dan siswa untuk kemudian diberi nilai oleh masing-masing guru penilai.

    Mata pelajaran SBdP bertujuan untuk mengembangkan keterampilan, kreativitas, dan pengetahuan siswa terhadap seni dan perkembangan budaya pada tingkat lokal maupun global.


    Rep: Islamiah

    Ft: Shufiah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728