Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS IKUTI KHATAMAN MASSAL AL-QUR'AN TAHUN 2024

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti kegiatan Khataman Al-Qur’an Massal tahun 2024 yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Daha Utara dan Selatan. Selasa (21/05/2024) di Mesjid Nurul Islam Desa Paharangan, Kecamatan Daha Utara.

    Kegiatan diawali dengan Pembacaan Surah-Surah oleh Imamah, Do’a Senandung Al-Qur’an dan Bacaan Do’a Khataman. Kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan, diteruskan dengan Membaca Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan-Sambutan, lalu kemudian Do’a sekaligus Penutup.

    Kepala Seksi Pondok Pesantren (Kasi Pontren), Suhaimi, S.Pd.I MM dalam sambutannya mengajak Siswa Siswi yang melaksanakan Khataman Al-Qur’an agar selalu senantiasa rajin dalam membaca Al-Qur’an serta taat dalam beribadah. “Anak-anak ku pada hari ini kita dapat mengkhatamkan Al-Qur’an secara bersama-sama, yang berarti ini telah membuktikan kepada kita semua akan kepedulian terhadap keagamaan dan pendidikan agama. Bapak ingin berpesan, agar terus rajin membaca Al-Qur’an dan berusahalah memahami makna dan ajaran didalam Al-Qur’an, serta tidak lupa untuk selalu taat beribadah. Perlu kalian ketahui, belajar ilmu pengetahuan dan teknologi itu penting. Akan tetapi, belajar Al-Qur’an melebihi dari kedua hal itu“ jelasnya.

    Selanjutnya ia memberi pesan, baik kepada orangtua maupun lembaga pendidikan agar terus membina, mengembangkan dan mengajarkan pembelajaran Al-Qur’an, yang utamanya dimulai sejak dini, karena anak-anak tingkat SD/MI sedang berada di usia perkembangan. “Kepada orangtua juga, saya harapkan agar terus membina anak-anak dalam membaca Al-Qur’an, begitupun juga pada lembaga-lembaga pendidikan, terutama yang berbasis keagamaan agar terus mengembangkan pembelajaran Al-Qur’an,“ pesannya.

    Ada sebanyak 434 total peserta didik termasuk MIN 11 HSS, yang berasal dari MI Negeri maupun Swasta se-Daha Utara dan Selatan ikut andil dalam kegiatan Khatan Massal Al-Qur’an yang diadakan tahun ini.

     

    Rep: Arif / Ft: Riswan

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728