Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS H.M.K Saputra membuka secara resmi kegiatan Aksi dan Festival Hijau.

Ia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan Forum Komunitas Hijau (FKH) Sehati HSS dan masih merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-68, Kabupaten HSS.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten HSS menyambut baik kegiatan ini yang diisi dengan berbagai lomba dan patut kita dukung bersama karena memiliki arti penting dalam pengembangan HSS menjadi kota hijau," katanya, saat memberikan sambutan, Sabtu (8/12).

Dijelaskan dia, melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memahami akan pentingnya kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar, sehingga nantinya mereka menjadi penerus pembangunan yang mengerti dan melaksanakan program kota hijau.

Begitupun, dari beragam lomba yang akan diikuti para siswa dan siswi maka mereka akan mendapatkan pemahaman dan menjadi pelopor minimal untuk lingkungan keluarga dan sekolah dalam pengembangan kota hijau tersebut.

Adapun lomba yang gelar antaralain, lomba menggambar untuk tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah dengan tema Desa Hijau dan Fashion Show dari barang bekas.