Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Memori 1995 Penegerian MIN Habirau Tengah



    Bisa dikatakan inilah momen paling bersejarah bagi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan yang terjadi pada tanggal 18 Maret tahun 1996.

    Yap... Foto-foto dibawah ini merupakan bukti otentik yang masih tersisa rapi saat Peresmian MIN Habirau Tengah sebagai Madrasah Negeri di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia oleh Bupati HSS, Drs. H. Saidul Hudarie. 

    Bisa dibayangkan betapa bahagianya orang-orang kala itu bisa menyaksikan madrasah ini di-Negeri-kan. Setelah perjuangan begitu panjang dan gigih terus dilakukan agar mendapat status Negeri. Memang diharapkan dengan didapatkanya status baru tersebut, madrasah ini mendapat kesetaraan yang sama dari sekolah lain sehingga tidak dipandang sebelah mata lagi. Juga diharapkan perhatian pemerintah untuk memajukan madrasah ini terutama dari segi sarana prasarannya dapat ditingkatkan.

    Secara singkat dapat dipaparkan MIN Habirau Tengah dalam perjalanannya mengalami beberapa kali metamorfosis. Didirikan tahun 1963 awalnya bernama Madrasah Islam Tarbiyatul Islamiah. Kemudian di tahun 1974 berganti menjadi Madrasah Islam Dasar 6 Tahun, disusul tahun 1986 menjadi Madrasah Ibtidaiyah Swasta Pendidikan Islam Parigi. Dan terakhir pada tahun 1995 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor : 515 A Tanggal 25 Nopember 1995, MIN Habirau Tengah resmi di negerikan.

    Sekarang dengan kualitas yang mumpuni, madrasah ini kini menjelma menjadi madrasah favorit dengan segudang prestasinya hingga ke tingkat Nasional. Demi eksistensinya sudah saatnya hal ini terus kita pertahankan dan tinggkatkan lagi. Dan seandainya saat ini orang-orang (pendiri) madrasah ini masih hidup (semuanya), mereka akan tersenyum bahagia dan bangga melihat madrasah ini berdiri megah dan penuh prestasi.


    Admin_Tsanwari

    Berikut Dokumentasi Memori 1995
    (Maaf sebagian foto ada yang tidak sempurna, maklum digerogoti oleh zaman..hehe)

    Bupati HSS Meresmikan Penegerian MIN Habirau Tengah

    Bupati HSS Menandatangi Prasasti Penegerian

    Para Tokoh Turut Berhadir

    Dewan Guru dan Masyarakat Komplek PIP juga turut menyaksikan









    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728